Jumat, 9 Desember 2022

Jelang Laga Persibangga vs PSIW, Braling Mania Siap Merahkan Stadion Goentoer Darjono

Suporter Persibangga yang tergabung dalam Braling Mania memberikan dukungan saat Persibangga bertandang ke kandang Persibas di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (25/9/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Suporter yang tergabung dalam Braling Mania siap memberikan dukungan kepada tim Persibangga saat melawan PSIW di Stadion Goentoer Darjono, Rabu (28/9/2022). Mereka siap memerahkan stadion untuk mendukung tim kesayangan berjuluk Laskar Soedirman tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

Juru bicara Braling Mania, Lukman Setiyono mengatakan dukungan suporter sejak Persibangga menjalani laga tandang perdana menghadapi Persibas di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (25/9/2022). Dukungan total suporter itu membuat Persibangga menang 1-0 atas lawannya.

“Di laga pertama sekitar 1000 suporter hadir. Untuk pertandingan kedua yang merupakan laga kandang tentu akan lebih banyak lagi jumlahnya,” terangnya.

Kendati demikian dia meminta kepada suporter yang tergabung dalam Braling Mania dan elemen lainnya untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Jangan sampai ada aksi dukungan yang bisa merugikan tim Persibangga.

“Kami selalu melakukan koordinasi dengan koordinator masing-masing kelompok suporter,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Asisten Manager Persibangga Hermanto mengatakan timnya membutuhkan dukungan suporter di laga kandang menghadapi PSIW. Menurutnya keberadaan suporter merupakan penyemangat dan menambah daya juang.

“Penonton dan suporter yang memberikan dukungan penuh merupakan pemain keduabelas. Kami membutuhkan dukungan tersebut,” katanya lagi.

Seperti diketahui Persibangga berada di grup F babak penyisihan Liga 3 Asprov Jateng bersama Persibas dan PSIW. Pertandingan penyisihan grup dengan sistem home and away.

Juara grup akan lolos ke babak 18 besar. Sedangkan urutan kedua berpeluang lolos ke babak 18 besar apabila nilainya masuk lima besar terbaik.

Berita Terpopuler

Berita Terkini