Sabtu, 13 Agustus 2022

Jelang Purna Tugas Bupati Tatto Rombak Ratusan Pejabat di Pemkab Cilacap, Ini Alasannya

Bupati Tatto saat pelantikan pejabat di Cilacap.

Tiga bulan jelang purna tugas, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, merombak posisi ratusan pejabat. Hal itu tertuang dalam Keputusan Bupati Cilacap Nomor 821.2/066 hingga 821.2/083 Tahun 2022, tentang pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.


Cilacap, serayunews.com

Bupati melantik 307 orang pejabat dalam kesempatan itu. Dari jumlah tersebut, ada 5 pejabat Eselon IIb menempati jabatan baru. Mereka adalah Mohamad Wijaya sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Supriyanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Lalu, Achmad Fauzi sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Baca juga  Tak Kunjung Padam, Limbah Pabrik Kayu di Karangpucung Cilacap Sudah Tiga Hari Terbakar

Kemudian Warsono sebagai Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Budi Santoso sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah. Selain itu, sejumlah jabatan Camat, kepala bagian serta sekretaris dinas juga ikut dilantik.

Bupati Cilacap memimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Jumat (5/8/2022) siang. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rahman, Ketua TP PKK, Teti Rohatiningsih dan pejabat terlantik.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, ia meminta pejabat terlantik untuk segera beradaptasi dan berinovasi. Ia juga meminta agar para pejabat memiliki motivasi tinggi dalam bekerja, agar pelayanan dapat berjalan optimal. Terlebih di sisa akhir masa jabatannya, bupati ingin menyempurnakan program Bangga Mbangun Desa.

Baca juga  Yuk, Ramaikan Cilacap Fashion Week Malam Minggu Ini di Alun-alun, Slebew!

“Jabatan adalah amanah, tolong kerjakan dengan baik. Agar kami yang memberi jabatan juga senang, intinya untuk masyarakat lah,” katanya, sesaat setelah acara pelantikan, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, pejabat-pejabat muda mendominasi pelantikan kali ini, terutama untuk posisi eselon III, baik jabatan kepala bidang, kepala bagian, sekretaris dinas, Camat serta Sekcam. Hal itu karena bupati ingin menyiapkan para penerus yang unggul dan berkompeten. Terlebih menurut bupati juga, anak muda memiliki semangat dan motivasi tinggi dalam bekerja.

“Semua sudah baik dalam bekerja, namun saya sedang menyiapkan pemimpin muda. Nantinya bisa kolaborasi dengan generasi lebih tua, karena memiliki pengalaman matang,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini