Kamis, 20 Januari 2022

Jenazah Tanpa Identias Ditemukan di Desa Tamansari, Karanglewas

Jenazah Tanpa Identias Ditemukan di Desa Tamansari, Karanglewas. (Dok Polresta Banyumas)

Lagi, jenazah seorang pria tanpa identitas ditemukan di Kabupaten Banyumas. Kali ini jenazah tersebut ditemukan di dekat sungai kecil di Desa Tamansari RT 5 RW 1, Kecamatan Karanglewas. Diperkirakan jenazah tersebut meninggal dunia karena sakit, karena tidak ada tanda-tanda kekerasan, Rabu (12/1/2022).


Banyumas, serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry, kasus tersebut pertama kali diketahui oleh Dilin (52), warga setempat yang hendak menuju ke sawah sekitar pukul 15.30 WIB. Saat berada di jalan setapak menurun menuju sungai kecil, dia dikejutkan dengan adanya seorang pria dalam keadaan telungkup.

Baca juga  Dua Pejabat Tinggi Pratama Dilantik Plh Bupati Banjarnegara

“Setelah itu saksi mengecek keadaan korban, ternyata sudah tidak bernapas,” ujar Kasat Reskrim.

Mendapati jenazah tersebut, Dilin kemudian langsung memberitahukan kepada rekannya, hingga kemudian menghubungi Polsek Karanglewas. Aparat kepolisian yang datang dengan Tim Identifikasi Polresta Banyumas dan Tim Medis Puskesmas Karanglewas, kemudian memeriksa keadaan korban.

“Dari hasil identifikasi, korban bernama Hasim (76), warga Kelurahan Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Selatan,” kata dia.

Sementara dari perkiraan tim medis, korban diduga meninggal sekitar sejam sebelum ditemukan. Dimana hal tersebut dikuatkan dari adanya bagian tubuh korban yang belum kaku.

Baca juga  Komunitas 234 SC Banyumas, Bagikan 500 Nasi Kotak untuk Warga Pinggiran Purwokerto

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiyaan, dari riwayat kesehatan korban sudah mengalami linglung. Kemudian petugas Polsek karanglewas menghubungi Polsek Purwokerto Selatan hingga diteruskan kepada pihak keluarga korban, untuk dikebumikan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini