Rabu, 20 Oktober 2021

Kabar Baik, Puluhan Pelajar SMA Negeri 2 Cilacap yang Terpapar Covid Dinyatakan Sembuh

Vaksinasi pelajar Cilacap. (Ulul)

Puluhan pelajar SMA Negeri 2 Cilacap yang  dikabarkan positif Covid-19, kini dinyatakan sembuh setelah jalani pemeriksaan kesehatan pada Senin (27/09). Sebelumnya, mereka terpapar Covid dengan tanpa gejala.


Cilacap, serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan, PTM terbatas di Cilacap tidak terganggu pasca terdeteksinya puluhan pelajar SMA terpapar Covid -19. Meski demikian Bupati Pastikan untuk pelajar yang terpalar Covid sudah disiloasi terpusat sedangkan pelajar tingkat SMP di Cilacap dinyatakan sehat (tidak terpapar).

“Tatap muka sudah jelas semuanya sudah diantigen, yang SMP dinyatakan semua sehat, kalau yang SMA yang kena (Covid)  kemarin saya perintahkan Kepala Dinas Untuk diisolasi, pendidikan tetap berjalan dan tidak terganggu,” ujar Bupati usai menghadiri Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di HNSI Cilacap, Selasa (28/09).

Sementara itu, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Cilacap M Wijaya menambahkan, dari total 72 orang terpapar Covid-19, ada sebanyak 42 orang pasien yang telah mendapatkan hasil negatif Covid-19.

“Rinciannya adalah 35 orang yang sebelumnya menjalani isolasi terpusat di Gedung Diklat, serta sisanya dari mereka yang melakukan isolasi secara mandiri,” ujarnya.

Wijaya mengatakan, bahwa adanya temuan kasus Covid-19 yang menimpa para pelajar ini, sejauh ini belum masuk kategori klaster pendidikan. Sebab SMA Negeri 2 Cilacap belum menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker dan tidak melakukan aktivitas berkerumun,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini