Sabtu, 25 Maret 2023

Kabel Kulkas Korslet, Dapur Rumah Sutardjo Terbakar

Kulkas milik Sutardjo (71) warga Jalan Murai RT 4 RW 4 Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan mengalami korsleting listrik dan membakar bagian dapur rumah, Minggu (29/11).

Si Jago Merah melalap rumah milik Sutardjo (71) warga Jalan Murai RT 4 RW 4 Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (29/11). Diduga api berasal dari korsleting listrik di kulkas dan membakar bagian dapur rumah.


Cilacap, Serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan jika peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah sedang istirahat. Tiba-tiba, ia mencium bau menyengat dari arah dapur.

“Saat dicek, ternyata asap sudah mengebul dari kulkas yang korsleting dan sudah merambat ke instalasi listrik lainnya, pemilik rumah lalu meminta tolong kepada warga, dan dengan alat seadanya memadamkan api,” ujarnya.

Selain itu, warga juga ada yang menghubungi UPT Damkar untuk melakukan pemadaman. Sekitar pukul 15.45 WIB tim Damkar Cilacap datang menuju ke lokasi kebakaran. Namun api sudah dapat di padamkan oleh warga dan keamanan setempat.

Baca Juga : Lupa Matikan Tungku, Rumah dan Motor Terbakar

Baca Juga : Kebakaran! Woro-Woro Pakai Toa Mushalla, Warga Berbondong-Bondong Jebol Gudang

Akibat peristiwa tersebut, kulkas dan peralatan di dapur terbakar. Kerugian yang menimpa korban diperkirakan mencapai Rp 3 juta.

“Selain pendataan, kami juga sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di rumah, sehingga masyarakat bisa meminimalisir bahaya kebakaran di dalam rumah,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini