Kamis, 20 Januari 2022

Kecelakaan Maut di Banjarnegara, Motor vs Mobil, Ini Kronologinya

Anggota kepolisian sedang memetiksa tkp. (Maula)

Seorang pengendara sepeda motor di Banjarnegara meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan menabrak minibus di Jalan Raya Pasar Gumiwang, Kecamatan Purwanegara pada Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 01.45 WIB.


Banjarnegara, serayunews.com

Kecelakaan yang melibatkan satu minibus dan dua sepeda motor ini bermula saat minibus yang dikendarai oleh MF (33) warga Sampang Jawa Timur melaju dari arah timur menuju Banyumas dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi, dari arah berlawanan muncul beberapa sepeda motor, termasuk sepeda motor Tiger dan Vixion.

Baca juga  Rumah di Sarwadadi Kawunganten Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 50 Juta

Karena jarak yang terlalu dekat, tiga kendaraan ini terlibat kecelakaan.

 Pengendara sepeda motor Tiger yakni BDS (22) warga Kecamatan Kota Banjarnegara ini akhirnya meninggal dunia setelah mengalami luka pada bagian kepala, pendarahan di telinga, punggung kaki kanan luka terbuka, luka sobek di area wajah, serta kaki kanan fraktur.

Sementara IA (14) warga Kecamatan Bawang, Banjarnegara pengemudi sepeda motor Vixion masih bisa selamat dan mengalami luka fraktur pada bagian lutut kaki kanan. Saat ini, korban luka masih menjalani perawatan di RSI Banjarnegara.

Baca juga  Dorong Peran Serta Masyarakat Melalui Pendidikan Politik, Ini Kata Politisi Cilacap Taufik Nurhidayat

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar membenarkan adanya kasus kecelakaan tersebut. Namun pihak kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mencari penyebab pasti terjadinya kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Menurutnya, dari kejadian tersebut, tim dari unit Laka Lantas Polres Banjarnegara sudah melakukan tindakan dan melihat lokasi kecelakaan. Kondisi jalan memang lurus dengan marka putus-putus, di lokasi kejadian lampu penerangan jalan dinilai masih kurang.

“Kita masih mendalami penyebab kecelakaannya, untuk itu kami mengimbau pada pengguna kendaraan di jalan raya untuk lebih berhati-hati,” katanya.

Baca juga  Sejumlah Ruas Jalan Gelap karena LPJU Rusak, Begini Penjelasan Kepala Dishub Purbalingga

Dikatakannya, jika melihat lokasi kejadian, kondisi jalan lurus dan lebar bukan berarti pengendara bisa memacu kecepatan dengan bebas, kewaspadaan dan batasan kendaraan juga harus diperhatikan.

Berita Terkait

Berita Terkini