Minggu, 27 November 2022

Kecelakaan! Truk Tangki Pertamina Bermuatan 15.000 Kilogram LPG, Tabrak Warung di Wangon Banyumas

Petugas Sat Lantas Polresta Banyumas, sedang menangani truk tangki bermuatan LPG 15.000 kilogram milik Pertamina. Truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wangon-Jeruklegi tepatnya berada di Desa Rawaheng, Kecamatan Wangon, Selasa (1/11/2022) malam.(Dok Sat Lantas Polresta Banyumas)

Mencoba menghindari sepeda motor yang mengerem mendadak, truk tangki milik Pertamina yang mengangkut LPG 15.000 kilogram, menabrak warung dan gudang di Jalan Raya Wangon-Jeruklegi tepatnya di Desa Rawaheng, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Selasa (1/11/2022) malam.


Banyumas, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby A Rachman menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Bermula dari truk tangki nomor polisi Z 9643 TB dengan pengemudi Agus Kusman (57), warga Ciminyak, Kecamatan Karyamulya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di lokasi, tepatnya di depan bengkel Must Motor Rawaheng, truk tersebut berusaha menghindari sepeda motor searah di depannya yang mengerem mendadak. Hingga akhirnya oleng ke kanan kemudian membentur warung kosong dan gudang bengkel motor,” kata dia, Rabu (2/11/2022).

Setelah kecelakaan tersebut, warga kemudian berusaha memberikan pertolongan terhadap pengemudi truk dan beberapa warga lainnya juga menghubungi polisi.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, karena kecelakaan tunggal. Petugas kami telah melakukan evakuasi, serta arus lalu lintas pun tidak terganggu,” ujarnya.

Sopir truk, Agus Kusman menjelaskan kepada aparat kepolisian, bahwa sesaat sebelum kecelakaan dia tengah melajukan kendaraannya dan di depannya ada sepeda motor.

“Sepeda motor itu mengerem mendadak. Maka, saya membanting setir ke kanan,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini