Selasa, 6 Desember 2022

Kejurprov NPCI Jawa Tengah, Banyumas Bawa Pulang Lima Medali

Bupati Banyumas Achmad Husein serahkan santunan kepada Dany Dwi Saputra, peraih medali emas Kejurprov NPCI Jawa Tengah pada nomor lempar lembing serta mendapatkan satu perunggu di halaman Pendapa Sipanji Purwokerto, Jumat (28/10/2022). (Dok Humas Pemkab Banyumas)

Kejuaraan Provinsi (Kejurporov) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah 2022 telah berlangsung selama dua hari, Rabu – Kamis (26-27/10/2022) di Kota Solo. NPCI Banyumas berhasil membawa pulang lima medali, 1 emas, 1 perak, dan 3 medali perunggu. Mereka pun mendapatkan tali asih dari Bupati Banyumas, Achmad Husein.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua NPCI Kabupaten Banyumas, Suwondo mengatakan, medali emas dan perunggu diperoleh Dany Dwi Saputra, pada nomor lempar lembing.

Kemudian medali perak oleh Saikun, lewat nomor renang 50 meter gaya punggung putra. Satu perunggu oleh Yulianto dalam lomba lari 100 meter. Medali perunggu terakhir oleh Supriyadi dalam cabor bulu tangkis.

“Kami bangga atas pencapaian ini, meski persiapan terbatas dan peralatan yang dimiliki NPCI Banyumas belum memadai. Namun, para atlet tetap bisa bersaing dengan kompetitor dari daerah lain. Saya berharap, ke depannya ada pembinaan jangka panjang untuk menyiapkan agar atlet lebih berprestasi,” ujar dia, Sabtu (29/10/2022).

Suwondo menambahkan, dalam Kejurprov NPCI Jawa Tengah di Solo, Banyumas mengirimkan 16 atlet yang berlaga di lima cabor yakni atletik, bulu tangkis, renang, tenis meja, dan catur.

Dany, peraih medali emas dan satu perunggu, mengaku sangat senang bisa membawa pulang medali tersebut sehingga bisa menambah prestasi untuk Kabupaten Banyumas.

“Sempat grogi, karena memang baru ikut dan banyak atlet yang sudah terkenal,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini