Senin, 18 Oktober 2021

Kendala Motor, Pebalap Muda Banjarnegara Gagal naik Podium

Tegar AW

Pebalap muda Banjarnegara Tegar AW gagal naik podium dalam gelaran balap motor GTK tingkat Dulongmas yang digelar di Sirkuit Kebun Teh Tambi Sapuran Wonosobo, Sabtu (9/10/2021) setelah kuda besi yang ditungganginya mengalami kendala mesin.


Wonosobo, serayunews.com

Pada lomba adu cepat kuda besi perorangan bebek standart, pebalap muda Banjarnegara Tegar AW sempat menusuk posisi ke dua sejak awal lap hingga jelang berakhirnya pertandingan. Namun saat memasuki lap terakhir, kuda besi yang ditunggani Tegar melemah dan terpaksa harus puas finish di posisi ke empat di bawah pebalap Yusia Kurniasan dari Temanggung, Idwan Yulianto dari Cilacap, dan Pebalap tuan rumah Diaz Ferdi.

Sementara pada nomor bebek modifikasi, pebalap muda Kota Dawet Ayu ini kembali gagal naik podim setelah terjatuh pada lap terakhir. Bermaksud mendahului pebalap asal Temanggung Yeni, Tegar justru terjatuh pada tikungan tajam 500 meter jelang garis finish. Kondisi ini membuat pebalap lain seperti Esa FN dari Purbalingga, dan Ibnu Rusdi dari Cilacap mencuri posisi 2 dan 3. Sementara Tegar hanya mampu menyelsaikan lap pada posisi ke 6.

“Sebenarnya kami punya peluang untuk naik podium minimal runner up, namun kendala mesin dan kesalahan teknis membuat atlet kami gagal masuk 3 besar. Tetapi inilah pertandingan, dan kami masih optimistis mampu meraih podium para pertandingan Minggu besok,” kata Manager tim FOBM Banjarnegara Kusworo.

Menurutnya, persaingan balap motor di wilayah Dulongmas ini cukup ketat. Beberapa pebalap juga menunjukkan kualitasnya. Untuk nomor standar hari ini Kabupaten Temanggung masih mendominasi, tetapi persaingan tentu akan lebih ketat pada nomor lain.

“Kebetulan kami menurunkan pebalap muda, sehingga masih butuh jam terbang dan ketenangan saat berada di sirkuit. Mental dan pengalaman sangat terlihat dalam lomba cepat kuda besi ini,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini