Kamis, 21 Oktober 2021

Keren! Kiper Cantik asal Banjarnegara Tak Kebobolan, Ikut Loloskan Timnas ke Piala Asia

Fani kiper cantik asal Banjarnegara yang jadi andalan Timnas Indonesia. Foto: dok

Sekalipun masih berusia 17 tahun, Fani menjadi andalan Timnas Senior Putri. Fani pun ikut andil mengantarkan Timnas Indonesia Putri lolos ke Piala Asia 2022.


Dushanbe, Serayunews.com

Fani menjadi kiper utama di laga kedua melawan Singapura pada kualifikasi Piala Asia, Senin (27/9/2021). Pada laga yang dilaksanakan di Tajikistan itu, Fani tidak kebobolan. Indonesia berhasil menang 1-0. Dikutip dari situs AFC, gol tunggal Indonesia dibuat Nurmalita di menit 30.

Kemenangan ini membuat Indonesia secara akumulatif mengalahkan Singapura 2-0. Sebab, di laga pertama Indonesia juga menang 1-0. Hasil itu membuat Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022.

Piala Asia Wanita ini rencananya akan dilaksanakan pada 20 Januari sampai 6 Februari 2022 di India. Indonesia akan mengikuti turnamen akbar itu bersama 11 negara lainnya yang lolos kualifikasi.

Nama Fani terlihat di starting lineup saat Indonesia vs Singapura. Foto: tangkapan layar Youtube akun MUFInd

Termuda Kedua

Masuknya Fani di skuat Timnas Indonesia wanita senior ini adalah prestasi yang membanggakan. Sebab, dara asal Banjarnegara ini baru berusia 17 tahun. Fani lahir pada 30 Mei 2004. Fani kini masih tercatat sebagai siswi di MAN 2 Banjarnegara.

Di skuat Timnas Indonesia wanita, Fani menjadi pemain termuda kedua. Pemain paling muda di skuat Timnas Indonesia wanita saat ini adalah Helsya Maeisyaroh. Helsya berposisi sebagai gelandang dan masih berusia 16 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini