Sabtu, 18 September 2021

Ketua DPRD Purbalingga Serahkan Sapi untuk Masyarakat, Begini Pesannya

Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan menyerahkan sapi kurban kepada warga Kelurahan Kalikabong Kecamatan Kalimanah, Selasa (20/7/2021). (Amin)

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada warga Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Selasa (20/7/2021). Penyerahan hewan ini sebagai bentuk partisipasi dalam merayakan Idul Adha kepada masyarakat, khususnya kaum muslim.


Purbalingga, serayunews.com

Bambang Irawan menyampaikan, dirinya menyerahkan satu ekor sapi untuk ibadah kurban kepada warga di Kelurahan Kalikabong. Semoga bisa memberikan berkah dan manfaat  bagi masyarakat setempat.

“Ini sebagai partisipasi Iduladha dan juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama masyaraka muslim yang sedang merayakan,” kata Bambang Irawan saat menyerahkan.

Pada kesempatan tersebut, Bambang Irawan mengatakan bahwa momen iduladha ini diharapkan bisa dimaknai. Sehingga adanya kurban hewan ini tidak terkesan seakan hanya perayaan saja. Namun, bisa dimaknai pesan yang terkandung di dalamnya.

“Semoga kita semua bisa mangembil pesan dari makna yang disampaikan pada Idul Adha ini, yang nantinya bisa menjadikak rahmat, berkah, dan ridho Allah SWT, dan menjadikan kehidupan lebih baik,” katanya.

Bambang Irawan juga melihat secara langsung proses penyembelihan hewan kurban tersebut. Penyembelihan dilakukan sesuai Edaran Menteri Agama Nomor 17/2021. Penyembelihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Warga Kalikabong juga menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pemontongan hewan kurban,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga tersebut.

Secara simbolis kepada perwakilan warga, Lukman Setiyo, didampingi Camat Kalimanah Bambang Triyono. Dia mengatakan sapi kurban jenis sapi metal tersebut berat dagingnya sebesar 163 kg. Pihaknya bersama warga melakukan penyembelihan dan pendistribusian kepada warga secara door to door.

“Kami berterima kasih atas sumbangan sapi kurban dari Ketua DPRD. Insya Allah ini memberikan manfaat dan berkah bagi semua,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini