Layanan Kancil Ngapak Hadir Kembali di Kebumen, Masyarakat: Layanan Ini Memudahkan Urus Paspor

Layanan kancil ngapak kantor imigrasi cilacap
Pemohon terlihat mengambil paspor di Kebumen, Minggu (5/2/2023) kemarin. (Irfan/Serayunews)

Kantor Imigrasi Cilacap, gelar program Kantor Imigrasi CIlacap Ngelayanai Paspor Neng Kabupaten (Kancil Ngapak) Kebumen, Minggu (5/2). Kancil Ngapak kali ini, merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Kebumen.


Cilacap, serayunews.com 

Kantor Imigrasi Cilacap, memfasilitasi masyarakat dengan melaksanakan layanan Kancil Ngapak hari Sabtu dan Minggu. Hal ini diadakan, karena banyaknya permintaan masyarakat yang mengajukan permohonan paspor belakangan ini.

Layanan Kancil Ngapak ini, hanya melayani permohonan Paspor baru dan penggantian paspor saja.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan, tujuan utama layanan Kancil Ngapak untuk mempermudah bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja. Terlebih, bagi para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.

“Para pemohon, bisa mendaftar diri melalui WhatsApp yang telah disediakan di kanal media sosial kami. Kegiatan Kancil Ngapak kali ini, melayani permohonan paspor sebanyak 92 pemohon, 76 pemohon di hari Sabtu dan 16 pemohon di hari Minggu,” katanya kepada serayunews.com, Senin (6/2/2023).

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kantor Imigrasi Cilacap Punya Layanan Kancil Persami

Sementara seorang pemohon, Hendra mengatakan, adanya pelayanan ini sangat bermanfaat baginya. Apalagi lokasi Kantor Imigrasi Cilacap, cukup jauh dari Kabupaten Kebumen.

“Layanan ini memudahkan urus paspor, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Cilacap. Pelayanan Kancil Ngapak Kebumen, jadi solusi bagi yang ingin melakukan penggantian maupun permohonan paspor baru,” ujar Hendra.

Berita Terkait

Berita Terkini