Minggu, 19 September 2021

Lima Formasi CASN di Cilacap Tidak Ada Pelamar, Apa Saja?

serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, seleksi casn
Pelantikan CPNS di halaman Pendapa Wijaya Kusuma Cilacap beberapa waktu lalu. (dok istimewa)

Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah ditutup pada Senin (26/7) malam pukul 23.59 WIB. Dari sebanyak 12.660 pelamar untuk 6.219 formasi di Cilacap, ada sebanyak lima formasi yang tidak ada pelamarnya.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan  dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap Warsono melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Fathan Ady Chandra menyampaikan, kelima formasi yang tidak ada pelamarnya hingga pandaftaran ditutup yakni CPNS sebanyak tiga formasi dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru sebanyak dua formasi.

“CPNS terdapat tiga formasi tidak ada pelamarnya dari 489 formasi yaitu Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Gigi Anak dan Dokter Spesialis Mata. Sedangkan PPPK Non Guru ada dua formasi dari 445 formasi yaitu Ahli Pertama-Perekam Medis dan Terampil-Asisten Penata Anestesi,” ujar Fathan dalam keterangannya, Selasa (27/07/2021).

Fathan menyebut, sejak ditutupnya pendaftaran, ada sebanyak 13.575 pelamar yang sudah mengisi formulir di SSCN, dan sebanyak 12.660 pelamar yang submit (terkirim) dengan rincian, jumlah pelamar CPNS sebanyak 6.478, PPPK Guru sebanyak 5.356 dan PPPK Non Guru sebanyak 826.

“Untuk jabatan formasi yang kosong lainnya bisa diisi oleh pelamar yang kualifikasi pendidikannya sama, semisal terjadi penumpukan disalah satu tempat, bisa mengisi kekosongan asal jabatan dan kualifikasi pendidikannya sama, terkecuali yang jabatannya kosong lima yang saya sebutkan tadi itu sudah tidak bisa diisi dari manapun, karena jabatan dan kualifikasi pendidikannyan tertentu,” ujarnya.

Sesuai dengan jadwal, pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 2-3 Agustus, masa sanggah 4-6 Agustus dan pengumuman masa sanggah 15 Agustus 2021. Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi masih menunggu kebijakan/informasi dari Panselnas. Rencananya pelaksanaan seleksi bekerjasama dengan Unsoed Purwokerto.

“Kita Pemerintah sudah kerjasama dengan Unsoed, sedang persiapan tinggal actionnya saja, jadwalnya menunggu dari pusat,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini