Kamis, 21 Oktober 2021

Longsor di Pandanarum, PMI Banjarnegara Kirimkan Bantuan

PMI Banjarnegara dan warga sekitar sedang melakukan pembersihan pasca longsor. (Maula)

Setelelah hujan mulai reda, sejumlah relawan gabungan dari berbagai unsur melakukan pembersihan material longsoran yang ada di Dusun Mangli, Desa Lawen, RT 03 RW 09, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara pada, Sabtu (25/9/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Pembersihan material longsoran dilakukan oleh para relawan. Tidak hanya itu PMI Kabupaten Banjarnegara juga memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok bagi korban tanah longsor yang terjadi pada Jumat (24/9/2021) malam tadi.

Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana mengatakan, bantuan sembako diberikan bagi korban yang rumahnya mengalami kerusakan, termasuk bagi dua keluarga yang rumanya terancam.

“Kita terjunkan tim relawan untuk membersihkan material longosran bersama dengan BPBD dan relawan lainnya,” katanya.

Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi sejak Jumat siang hingga malam kemarin menyebabkan tebing setinggi 5 meter dengan panjang 15 meter longsor dan menimpa bagian dapur rumah milik Doli yang ada di Dusun Mangli, Desa Lawen, RT 03 RW 09, Kecamatan Pandanarum.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bagian dapur rumah milik Doli porak poranda. Tidak hanya itu, sejumlah hewan ternak yang berada di belakang rumah Doli juga ikut tertimbun longsor.

Tanah longsor tersebut juga mengancam dua rumah yang ada di atasnya, yakni rumah milik milik Sianto (47) dan Warjai (60). Untuk sementara, keluarga korban longsor dan dua rumah yang terancam mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya korban jika longosr susulan terjadi.

Berita Terkait

Berita Terkini