Kamis, 1 Desember 2022

Mantap, HUT PGRI dan Korpri Banjarnegara Kumpulkan 114 Kantung Darah

Pendonor saat mengikuti donor darah dalam rangka HUT PGRI dan Korpri tahun 2022, di Aula Korpri Banjarnegara, Jumat (25/11/2022). (Dok PMI Banjarnegara)

Sebagai bentuk kepedulian sesama, ratusan guru dan pegawai di lingkungan Pemkab Banjarnegara, menggelar aksi donor darah dalam rangka peringatan HUT PGRI dan Korpri tahun 2022. Hasilnya, 114 kantung darah berhasil dikumpulkan untuk membantu sesama.


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam aksi donor darah yang dilakukan di aula PGRI Banjarnegara, Jumat (25/11/2022) ini, sebenarnya ada ratusan guru dan pegawai yang ingin ikut mendonorkan darahnya. Namun dari hasil pemeriksaan kesehatan, hanya 114 pendonor yang bisa diambil darahnya.

Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara, Noor Tamami mengatakan, donor darah merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai upaya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada teman-teman anggota KORPRI dan PGRI serta masyarakat yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Menurutnya, melalui semangat kebersamaan dan gotong royong harus terus dibangun dengan baik, sehingga kebersamaan ini bisa memberikan manfaat untuk sesama dalam berbagai kegiatan positif.

“Semoga apa yang teman-teman berikan dan lakukan, melalui kegiatan donor darah ini dapat memberikan pahala berlipat, diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua KORPRI sekaligus Sekda Kabupaten Banjarnegara, Indarto mengatakan, berbagai kegiatan sosial kemanusiaan merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung dan budayakan bersama.

Selain itu pihaknya juga berharap, sinergitas yang baik tentunya sangat diperlukan untuk mendukung kerja kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI Banjarnegara dalam rangka menjaga stock persediaan darah.

“Darah yang terkumpul kami serahkan kepada PMI Banjarnegara, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini