Sabtu, 2 Juli 2022

Melalui Proses Penilaian Juri Profesional dan Independen, Inilah Juara Sayembara Logo Branding Pariwisata Cilacap

Juara Sayembara Logo Branding Pariwisata Cilacap

Pemkab Cilacap melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata sebelumnya menggelar sayembara atau lomba desain logo branding pariwisata Cilacap. Diketahui logo baru tersebut, untuk mengganti logo lama yang telah dipakai lebih dari sepuluh tahun.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Tri Komara Sindy mengatakan, lomba tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai wilayah. Bahkan untuk pemenangnya, peserta asal Kota Surabaya.

“Jurinya merupakan desainer profesional, ada dari Purwokerto dan Cilacap. Hasil karya dari juara pertama, bagus dan bermakna,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (22/3/2022).

Baca juga  Indeks Persaingan Usaha Jateng di Atas Rata-rata Nasional

Tri Komara menjelaskan, adapun juara pertama diraih oleh Melchias Arie Setyajie dari Surabaya dengan raihan poin 1.520. Lalu juara dua diraih oleh Haris asal Ciamis degan raihan poin 1.515 dan juara ketiga diraih oleh Bagas Pangestu asal Kroya Cilacap dengan raihan poin 1.197.

“Juara pertama mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, juara dua sebesar Rp 3 juta dan juara tiga Rp 2,5 juta,” tuturnya.

Meski desain hasil dari juara pertama telah ditetapkan sebagai logo branding wisata Cilacap yang baru, kata dia, namun masih akan ada sedikit revisi. Terutama untuk tagline atau slogannya, sehingga pengumuman logo baru tersebut akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga  Tampil Sempurna di Grup C, MFA Banjarnegara Puncaki Klasemen Danpusdikjas Cup

“Masih ada sedikit revisi, nanti kalau sudah fix kita umumkan secara resmi,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terkait

Berita Terkini