Sabtu, 20 Agustus 2022

Mengenaskan! Nenek di Nusawungu Tewas Terpanggang, Begini Kronologinya

Petugas saat evakuasi jasad korban yang meninggal akibat terbakar (UPT Damkar Cilacap)

Nenek berusia 90 tahun di Desa Banjarsari Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap meninggal dunia dengan kondisi hangus terbakar pada Sabtu (30/7/2022). Dugaannya, korban meninggal akibat terpanggang saat rumanya alami kebakaran hebat.


Nusawungu, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran. Musibah itu menimpa rumah warga di Desa Banjarsari RT02 RW04 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. Insiden terjadi pada Sabtu sore sekira pukul 15.15 WIB.

Baca juga  Maknai Kemerdekan, Ketua DPRD Cilacap Optimis Ekonomi Bangkit

Awalnya kejadian kebakaran itu pertama diketahui oleh cucu korban. Sang cucu melihat kepulan asap dari bagian belakang rumah korban. Kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Selang beberapa waktu api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya bersama warga sekitar yang ikut membantu memadamkan. Setelah pengecekan ke dalam ternyata ada korban sudah hangus terbakar di depan tungku,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Menurutnya, berdasar keterangan saksi dan keluarga, kemungkinan korban berinisial K (90) perempuan, sedang memasak air dengan tungku untuk keperluan mandi.

“Dugaannya korban menyambar titik api di tungku hingga api menjalar ke seluruh tumpukan kayu bakar serta seluruh bagian dapur,” ujarnya.

Baca juga  Seorang Perempuan di Pengadegan Purbalingga Jatuh ke Dalam Sumur Sekitar 8 Meter 

Selain itu, berdasarkan riwayatnya, korban juga mengidap penyaki kelainan (epilepsi) yang kemungkinan saat itu kambuh. Sehingga mengakibatkan korban terbakar dan meninggal dunia.

Selain menimbulkan korban jiwa, kasus kebakaran ini juga menghanguskan bangunan dapur berukuran 2×4 meter. Selanjutnya polisi menangani kasus kebakaran yang menimbulkan korban jiwa tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini