Jumat, 9 Desember 2022

Menjelang Peringatan Maulid, Polres Banjarnegara Bersih-bersih Masjid dan Baksos

Anggota Polres Banjarnegara, saat melakukan aksi bersih-bersih masjid jelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada, Sabtu (8/10/2022). (Dk Humas Polres Banjarnegara)

Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sejumlah anggota Polres Banjarnegara melakukan aksi sosial dengan keliling dan membersihkan sejumlah masjid yang ada di sekitaran Kota Banjarnegara pada, Jumat (7/10/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto mengatakan, 12 Robiul Awal merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Momentum ini menjadi sangat istimewa bagi umat muslim, sehingga diadakan berbagai kegiatan.

Untuk itu, Polres Banjarnegara melakukan aksi sosial dengan membersihkan masjid dan lingkungannya.

“Hari ini kita membagi anggota untuk membersihkan masjid, mulai dari dalam hingga halaman. Kali ini anggota membersihkan Masjid Al Makmur, Majid Al Fotroh Kutabanjarnegara, dan Masjid At Raqwa Gayam,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Banjarnegara untuk ikut menanamkan nilai-nilai keteladanan dari Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, sebagai upaya untuk tetap menjaga kamtibmas.

“Aksi bersih-bersih masjid ini, juga bagian dari kepedulian Polri dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kalau lingkungannya bersih, tentu jemaah akan nyaman saat beribadah,” katanya.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, diharapkan para personel Polres Banjarnegara juga bisa meneladani serta dapat meningkatkan iman dan kinerja. Sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Semoga pada momentum peringatan Maulid Nabi, anggota Polres Banjarnegara bisa meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya

Berita Terpopuler

Berita Terkini