Jumat, 21 Januari 2022

Menyedihkan, Bocah Asal Cilacap yang Terseret Ombak di Pantai Suwuk Ditemukan Meninggal, Satu Korban Lain dalam Pencarian

Tim penyelamat melakukan evakuasi korban terseret ombak di Pantai Suwuk Kebumen, Senin (3/1/2022) dinihari WIB. Foto: dok

Tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu dari dua korban tenggelam di Pantai Suwuk Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Senin (03/02/2022) dini hari. Korban yang ditemukan merupakan wisatawan asal Cilacap terseret ombak 1,5 kilometer ke arah timur hingga Pantai Criwik.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, Korban yang ditemukan bernama Akhmad Ramadani (9) pelajar, beralamat RT 10 RW 003 Desa Gintungrejo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Pabrik Pengolahan Kayu di Cigobang Majenang Terbakar

“Korban ditemukan di Pantai Criwik dari lokasi kejadian ke arah timur sekitar 1,5 kilometer dalam keadaan meninggal dunia, kemudian korban di bawa ke RS PKU Muhammadiyah Petanahan,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Senin (03/01/2021) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB saat sedang melakukan penyisiran di sepanjang pinggiran pantai. Petugas melihat sosok benda hitam di pinggiran pantai yang tak lain dalah korban, kemudian langsung dievakuasi.

“Pencarian akan kita lanjutkan kembali satu orang korban tenggelam atas nama Riandi Fitri Satra (8) pagi ini, dengan rencana operasi yang sudah kita ploting yaitu rencana penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur dan rencana kita akan lakukan dengan penyisiran permukaan air menggunakan Rubber Boat,” ujarnya.

Baca juga  16 Pelatih SSB Ikuti Workshop Kepelatihan, Ini Pesan Ketua Askab PSSI Purbalingga

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, Orari, Rapi, SAR Elang Perkasa, Balawista, Celeng Rescue, Gertaks, MDMC, SAR MTA, Lazismu, dan warga sekitar.

Diberitakan sebelumnya, kejadian bermula pada Minggu (02/01/2022) pukul 14.40 WIB, saat rombongan wisata yang berjumlah sembilan orang terdiri dari tujuh anak dan dua dewasa. Ketujuh anak sedang berenang ke tengah di Pantai Suwuk dan terseret ombak, kemudian dua anak menyelamatkan diri dan tiga anak diselamatkan oleh warga, namun dua anak lainnya hilang terbawa arus.

Berita Terkait

Berita Terkini