Rabu, 25 Mei 2022

Muscab Gapensi Banyumas, Baru Dua Calon yang Mendaftar

Ketua Gapensi Kabupaten Banyumas, Muhammad Lutfi. (Foto : Hermiana E.Effendi)

Menjelang pelaksanaan Muscab X Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Banyumas yang akan dilaksanakan Rabu (23/3/2022), sampai hari ini baru ada dua kandidat calon ketua yang menyerahkan formulir pendaftaran.


Purwokerto, Serayunews.com

Ketua Gapensi Banyumas, Muhammad Lutfi mengatakan, agenda muscab yaitu pemilihan ketua dan pengurus. Untuk pendaftaran calon ketua sudah diumumkan kepada anggota sejak dua minggu lalu. Pendaftaran ditutup pagi hari sebelum pelaksanaan muscab.

“Sampai saat ini baru dua orang yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran, yaitu atas nama Dwi Kurniawan ST dan Firman F Hidayat SE,” kata Lutfi, Senin (21/3/2022).

Baca juga  Eks Pejabat Senior Cilacap, Heroe Harjanto Gabung Partai Golkar

Dwi Kurniawan saat ini menjabat sebagai sekretaris Gapensi Banyumas dan ia merupakan direktur CV Manik Mulya. Sedangkan Firman F Hidayat juga merupakan pengurus Gapensi sekarang, serta direktur PT Witas Surya Pamulasakti.

Dalam muscab nanti, ada 130 suara anggota yang diperebutkan, dengan ketentuan kuorum minimal 2/3 dari jumlah anggota. Namun, berdasarkan pengalaman yang sebelumnya, biasanya terjadi aklamasi dalam pemilihan ketua Gapensi.

Disinggung terkait pencalonannya kembali, Lutfi menyampaikan, meskipun ia baru satu periode menduduki jabatan ketua Gapensi dan masih diperbolehkan untuk maju kembali, namun ia memilih untuk mengedepankan regenerasi.

Baca juga  Gaspoll! Relokasi Pasar Kroya Dikebut, Pembangunan Sudah Mencapai 70 Persen

“Lihat nanti saya, tetapi kalau saya pribadi sebenarnya menghendaki adanya regenerasi, supaya semua anggota bisa bergiliran menjadi ketua,” tuturnya.

Lutfi memaparkan, salah satu tanggung jawab ketua dan jajaran pengurus adalah, harus memahami regulasi terbaru, baik aturan produk pemerintah maupun produk lembaga. seperti peraturan menteri, perpres dan lain-lain. Aturan tersebut kemudian diterjemahkan dan ditafsirkan secara hukum, untuk kemudian disosialisasikan kepada anggota Gapensi.

Lutfi sendiri menjabat sebagai ketua Gapensi sejak tahun 2017. Sedianya muscab akan digelar bulan Januari lalu, namun karena masih kondisi pandemi Covid-19 dan dalam AD/ART organisasi diperbolehkan untuk mundur maksimal 3 bulan, maka muscab baru akan dilaksanakan lusa.

Berita Terkait

Berita Terkini