Sabtu, 18 September 2021

Nekat Nyebrang dengan Berenang, Seorang Warga Tenggelam di Muara Pantai Logending

Tim sar sedang melakukan pencarian. (dok istimewa)

Seorang warga dikabarkan tenggelam di area tempat pelelangan ikan (TPI)  Muara logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Korban yang belum diketahui identitasnya itu tenggelam saat hendak menyebrang dari TPI Jetis ke TPI Logending dengan berenang.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya  mengatakan, pihaknya mendapat informasi awal orang tenggelam dari Marimun yang merupakan Ketua Nelayan Jetis, Selasa (14/09) sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah mengetahui informasi tersebut pihaknya memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air.

“Sesampai di lokasi kita langsung berkoordinasi dengan unsur yang terlibat dan langsung membagi tim untuk melakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan perahu karet dan dibantu perahu milik nelayan, namun sampai sore ini belum juga membuahkan hasil,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Nyoman menambahkan, berdasar informasi para saksi kejadian menyebut, bahwa korban yang tidak diketahui identitasnya itu sedang berenang di muara Pantai Logending dan hendak menyebrang namun tenggelam, sedangkan warga maupun nelayan setempat tidak mengenalinya.

“Saat sedang berenang banyak saksi yang langsung melihat kejadian tersebut dengan ciri-ciri korban lelaki memakai baju putih dan celana pendek. Pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi, sesuai rencana Operasi SAR yang akan kita koordinasikan bersama semua unsur terlibat apakah memungkinkan akan kita lakukan penyisiran dengan perahu jukung katir di laut,” ujarnya.

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Polair Logending, Pos AL Logending, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa dan Nelayan Setempat.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini