Rabu, 5 Oktober 2022

Ngeri! Detik-detik Sejumlah Siswa SMAN 1 Banyumas, Nyaris Tewas Diterabas Toyota Rush

Sat Lantas Polresta Banyumas, melakukan pengecekan di lokasi kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda empat Toyota Rush dan sepeda motor Honda PCX, di depan SMA N 1 Banyumas, Senin (19/8/2022). (Foto Dokumentasi Sat lantas Polresta Banyumas).

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua, terjadi di Jalan Raya Pramuka, Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas. Beberapa siswa SMA Negeri 1 Banyumas yang hendak menyeberang ke sekolah, nyaris tewas kena terabas Toyota Rush.


Purwokerto, serayunews.com

Peristiwa tersebut, terekam kamera CCTV sekolah, Senin (19/9/2022) pagi. Dari kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan tersebut, sejumlah siswa yang hendak menyeberang jalan menuju ke sekolah ikut terserempet.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby A Rachman menjelaskan, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan itu.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Mulanya dari kendaraan roda empat Toyota Rush bernomor polisi S 1685 SN dengan pengemudi PD (44). PP adalah warga Perum PUJT, Kecamatan Wates, Kota Magelang. Kendaraan itu melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di dekat SMA N 1 Banyumas, searah di depannya ada sepeda motor Honda PCX nomor polisi R 2813 IG dengan pengendar PI (43). PI adalah warga Desa Lebeng, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Motor tersebut hendak berbelok ke kanan, masuk ke SMAN N 1 Banyumas.

“Dugaannya karena kurang konsentrasi, kendaraan roda empat tersebut membentur sepeda motor PCX dari belakang dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

Dari video yang beredar, beberapa siswa yang hendak menyeberang ke sekolah justru tersenggol oleh mobil tersebut dan terjatuh.

“Untung hanya tasnya yang kesenggol mobil, kaget, sehingga terjatuh. Alhamdulllilah, semua sehat walafiat. Hanya satu korbannya luka ringan, pengemudi motor Honda PCX,” ujarnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut, dengan memeriksa keterangan saksi kejadian, maupun pengemudi yang terlibat kecelakaan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini