Rabu, 20 Oktober 2021

Ops Patuh, Tukang Parkir di Banjarnegara Dilatih Gerakan Lalu Lintas

Operasi Patuh Candi 2021 di Banjarnegara. (Maula)

Ada yang berbeda dalam peringatan Operasi Patuh Candi 2021 di Banjarnegara. Untuk memberikan bekal bagi Sukarelawan Pengatur Lalu lintas (Supeltas) atau tukang parkir di Banjarnegara, Satlantas memberikan bekal pelatihan gerakan lalu lintas bagi mereka.


Banjarnegara, serayunews.com

Pemberian bekal 12 gerakan pengatur lalu lintas ini diberikan pada para Supeltas sebagai bagian dari sosialisasi pelaksanaan operasi patuh candi 2021 yang sudah dimulai sejak 29 September lalu. Harapannya, bekal 12 gerakan ini menjadi panduan bagi para Supeltas dalam membantu tugas Satlantas saat berada di lapangan dalam mengatur lalu lintas.

Kasatlantas Polres Banjarnegara AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, pelatihan gerakan pada Supeltas ini merupakan bagian dari pembinaan sekaligus sosialisasi pelaksanaan operasi patuh candi 2021. Tidak hanya itu, karena masih masa pandemi, Satlantas juga memberikan bekal pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi Supeltas.

“Selain pelatihan, kami juga memberikan bantuan sarana pengaturan lalu lintas berupa rompi, light stick, dan peluit. Tidak hanya itu, paket sembako juga kami berikan kepada mereka yang mengikuti kegiatan pelatihan gerakan pengatur lalu lintas,” katanya.

Menurutnya, pelatihan dan pemahaman gerakan dasar pengatur lalu lintas ini dilakukan agar para supeltas ini memahami gerakan dasar saat melaksanakan tugasnya, sehingga gerakan mereka bisa dimengerti oleh pengguna jalan. Sehingga keberadaan supeltas ini dapat membantu tugas kepolisian khususnya di bidang pengaturan arus lalu lintas.

“Ini juga bagian dari pembinaan dan kemitraan Satlantas Polres Banjarnegara dengan Supeltas yang ada di Banjarnegara,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini