Jumat, 21 Januari 2022

Partai Golkar Dukung Kebijakan Percepatan Vaksinasi Anak di Purbalingga

Pengurus DPD II Partai Golkar Purbalingga bersilaturahmi dengan Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan. Golkar mendukung percepatan vaksinasi anak yang sedang digencarkan Pemkab dan Polres Purbalingga. (Foto : Dok Partai Golkar Purbalingga)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Purbalingga mendukung kebijakan Pemkab Purbalingga untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak. Bahkan partai berlambang pohon bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi.


Purbalingga, serayunews.com

“Komitmen tersebut kami sampaikan saat kami melakukan silaturahmi dengan Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan dan jajarannya pada Jumat (7/1/2022). Kami siap ikut membantu salah satunya juga dengan melaksanakan vaksinasi anak dan lansia,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga Teny Juliawati didampingi Ketua Harian Agus Sulastomo, Sabtu (8/1/2022).

Baca juga  Pejabat Eselon IV Pemkab Purbalingga Dialihkan jadi Pejabat Fungsional, Ini Penjelasan Bupati Terkait Tupoksi dan Tunjangan

Mengenai pelaksaan vaksinasi menurutnya akan dikoordinasikan dengan jajaran terkait, seperti Pemkab dan juga Polres Purbalingga. Disampaikan dukungan Golkar untuk percepatan vaksinasi tersebut merupakan komitmen mendukung kebijakan pemerintah termasuk Pemkab Purbalingga. “Vaksinasi perlu digencarkan untuk mempercepat terjadinya kekebalan komunitas,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan menyampaikan apresiasi atas dukungan Partai Golkar Purbalingga terhadap program percepatan vaksinasi. Kapolres mengatakan selain percepatan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat juga perlu selalu dikedepankan.

Sebelumnya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) berkomitmen untuk terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi anak. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama tersebut ditargetkan bisa rampung pada 15 Januari 2022.

Baca juga  Ratusan Kecelakaan Lalu Lintas di Purbalingga Didominasi Kesalahan Manusia 

‘Saat ini di vaksinasi anak di masing-masing kecamatan sudah berjalan. Di Kecamatan Kutasari sudah mencapai 80 persen. Namun di kecamatan lain masih ada juga yang dibawah 10 persen. Perlu pemetaan wilayah untuk percepatan vaksinasi anak,” kata Bupati Tiwi, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Anak, di Ruang Rapat Bupati, Kamis (6/1/2022).

Secara keseluruhan cakupan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Purbalingga sudah menyasar 618.584 orang atau mencapai 79,43 persen. Dosis kedua sebanyak 447.226 orang atau 57, 43 persen. Selanjutnya vaksinasi lansia dosis pertama mencapai 67, 81 persen ( 67.052 orang) dan dosis kedua 45,61 persen (45.099 orang).

Berita Terkait

Berita Terkini