Rabu, 1 Desember 2021

Patut Dicontoh, Siswa SMPN 1 Banjarnegara Bantu Korban Mlaya

PMR SMPN 1 Banjarnegara. (Maula)

Sebagai wujud implementasi dari pendidikan dan penanaman jiwa sosial bagi generasi muda, sejumlah siswa yang tergabung dalam PMR SMPN 1 Banjarnegara memberikan bantuan pada korban longsor yang ada di Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara Kamis (11/11/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Bantuan tersebut berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh siswa SMPN 1 Banjarnegara sebagai wujud kepedulian sesama. Kegiatan tersebut juga bagian dari pengamalan Tri Bhakti PMR dalam rangka meningkatkan kepekaan dan rasa empati kepada sesama.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara M. Masduki Rahmat penggalangan, donasi kemanusiaan tersebut adalah murni sukarela untuk kemanusiaan yang dilaksanakan oleh anggota PMR dengan menyasar siswa dan guru di lingkungan sekolah.

“Kami berharap, dari kegiatan dapat tertanam pada diri siswa dalam nilai-nilai kemanusiaan dan berbagi untuk sesama. Sadar atau tidak, kita tidak mungkin dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain,” katanya.

Menurutnya, dari hasil penggalangan dana tersebut, para siswa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3,6 juta. Donasi tersebut langsung disalurkan pada korban bencana tanah longsor di Desa Mlaya.

Aksi kemanusiaan ini juga bagian dari rangkaian peringatan hari pahlawan 10 November, aksi ini diharapkan mampu menjadi pelecut bagi generasi muda dalam jiwa kepahlawanan.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada generasi muda khususnya anggota PMR unit SMPN 1 Banjarnegara yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk kemanusiaan dalam wadah kegiatan kepalangmerahan.

“Kami berharap, generasi muda yang ada di Banjarnegara ini untuk tidak pernah lelah dan terus belajar membina diri dalam wadah kegiatan kepalangmerahan melalui berbagai kegiatan yang inovatif, kreatif sehingga menginspirasi kaum milennial agar bergerak bersama untuk sesama,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini