Sabtu, 13 Agustus 2022

PBVSI Banjarnegara Siap Gelar Turnamen U 15 dan U 17 Antar Klub Anggota

Penyerahan SK klub bola voli di bawah naungan PBVSI Banjarnegara oleh Sekum KONI Banjarnegara Saeful Fadli pada pengurus klub bola voli. Foto Maula

Demi tertibnya administrasi bagi klub anggota, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banjarnegara memberikan SK bagi 27 klub anggota PBVSI Banjarnegara. Penyerahan SK pada klub ini, bagian dari upaya pembinaan atlet bola voli hingga ke pelosok wilayah Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Dengan SK bagi klub bola voli di bawah naungan PBVSI Banjarnegara, maka saat ini PBVSI Banjarnegara menaungi 27 klub resmi yang ada di bawah naungan PBVSI. Sebanyak 27 klub ini merupakan klub lama dan baru, sebelumnya semua klub mengajukan pada PBVSI dan kemudian diverifikasi.

Baca juga  Soal Wacana Legalitas Ganja Medis, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Banjarnegara

“Sebelumnya lebih dari 30 klub yang mengajukan sebagai anggota PBVSI, namun hanya 27 klub yang memenuhi persyaratan, seperti kepengurusan, tempat latihan, hingga jumlah siswa binaan,” kata ketua PBVSI Banjarnegara, Imam Sayoga.

Menurutnya, setelah resmi terbentuk, PBVSI Banjarnegara akan segera menggelar turnamen kelompok umur mulai dari U 15 hingga U 17. Peserta turnamen ini hanya klub anggota dengan pemain murni hasil binaan klub tersebut. Bukti lain adalah kartu anggota yang mendapatkan pengesahan dari PBVSI.

Ia mengatakan, adanya klub resmi di bawah naungan PBVSI ini nantinya bisa menjadi rujukan dan pembinaan atlet usia dini. Dengan begitu, maka sistem pelatihan bola voli di Banjarnegara lebih terarah dan ada kejuaraan secara berkesinambungan.

Baca juga  Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Banjarnegara Gelar Donor Darah untuk Sesama

“Bagi kami, ini adalah langkah positif, sehingga nantinya akan lahir atlet potensial dari Banjarnegara yang siap untuk meraih prestasi, tidak hanya lokal, tetapi juga regional, nasiunal atau bahkan internasional,” katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya PBVSI hanya memiliki sekitar 5 klub yang resmi tercatat sebagai klub binaan PBVSI. Dengan bertambahnya jumlah klub, maka persaingan akan semakin sehat dan ketat, tentunya ini akan berimbas pada peningkatan kualitas pemain.

Berita Terkait

Berita Terkini