Minggu, 19 September 2021

Pencuri Burung Merpati Dipergoki Warga Maos Saat Ronda, Bagini Ceritanya

pencurian maos cilacap, pencurian burung merpati, desa karangrena, maos, cilacap, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Pencuri burung merpati dibawa ke balai desa dimintai keterangan petugas. (dok istimewa)

Seorang pelaku pencurian diamankan saat mengambil burung merpati milik warga di Jalan Pramuka RT 03 RW 04 Desa Karangrena Kecamatan Maos Cilacap, Minggu (11/07) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Aksi pelaku dipergoki warga yang sedang manjalankan ronda kemudian berhasil ditangkap. Untuk mencegah amukan massa pelaku diamankan ke balai desa setempat.


Maos, serayunews.com

Saksi mata pencurian Sartim (45) warga RT 03 RW 04 Desa Karangrena Maos menyampaikan, sekitar pukul 23.30 WIB ia bersama warga lain melakukan patroli RT (ronda), kemudian setelah berkeliling melihat ada orang keluar dari rumah warga dengan membawa burung merpati.

“Melihat aksi pencurian itu, kami bersama warga langsung menangkap pelaku tepat di depan halaman rumah korban dan untuk menghindari keributan kami membawa  pelaku ke Balai Desa Karangrena, dan melaporkanya kepada Babinsa dan Polsek Maos,” ujarnya, Senin (12/07).

Mendengar laporan dari warga, personel TNI dan Aparat Kepolisian mendatangai TKP untuk memastikan kebenaran laporan warga tersebut, serta mengumpulkan keterangan dari warga di tempat kejadian.

Setelah diamankan dan dibawa ke balai desa setempat, pelaku diserahkan ke Polsek Maos berikut barang bukti beberapa ekor burung merepati, untuk diproses lebih lanjut.

Pencuri burung merpati diamankan di Polsek Maos. (dok istimewa)

Adapun identitas pelaku pencurian adalah WA beralamat Desa Karangsari Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Sedangkan untuk burung merpati yang dicuri adalah milik korban bernama Darisun warga Jalan Pramuka RT 03 RW 04 Desa Karangrena Maos.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian terancam hukuman lima tahun penjara.

“Kami selaku Babinsa di Desa Karangrena sangat mengapresiasi warga yang masih peduli dalam menjaga kamtibmas, masih mau melaksanakan ronda, sehingga kejadian pencurian ini dapat dideteksi dan segera dilokalisir sehingga tidak terjadi keributan. Harapannya kegiatan siskamling dapat terus dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” ujar Babinsa Maos Sertu Agus Suyoto.

Baca juga Bupati Ancam Tutup Rumah Sakit di Cilacap yang Tidak Mau Menambah Tempat Tidur Pasien Covid

Berita Terkait

Berita Terkini