Selasa, 6 Desember 2022

Pengerjaan Dikebut, Bupati Purbalingga Optimis Proyek Fisik Rampung Akhir Tahun

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memantau pembangunan Mal Pelayanan Publik, Senin (31/10/2022). (Joko Santoso)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) optimis pengerjaan sejumlah proyek fisik di tahun anggaran 2022 bisa selesai akhir tahun ini. Untuk merealisasikan hal tersebut Bupati meminta agar pelaksana proyek mempercepat proses pengerjaan.


Purbalingga, serayunews.com

“Kalau bisa karena cuaca sedang bagus dan tidak hujan, jumlah tenaga kerja ditambah agar pengerjaan bisa optimal. Saya optimis jika itu dilaksanakan bisa selesai sesuai harapan,” katanya saat meninjau sejumlah proyek fisik, Senin (31/10/2022).

Peninjauan berlangsung di tiga proyek fisik masing-masing pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), pembangunan gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinarpus), serta pembangunan Pasar Badog di Kelurahan Bancar.

“Di pembangunan MPP dan Dinarpus ada deviasi walau kurang dari 10 persen. Ini perlu penambahan tenaga kerja agar bisa selesai. Pelaksana proyek juga sepakat dan siap menambah jumlah tenaga kerja untuk mempercepat pembangunan,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan, pihaknya meminta pelaksana proyek berkomitmen untuk bekerja secara profesional. Sehingga proyek yang dikerjakan bisa tepat waktu, tepat mutu dan tepat manfaat. Dengan demikian proyek yang dikerjakan nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Saya mengharapkan semua pelaksana proyek itu melaksanakan itu semua,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Purbalingga Cahyo Rudianto mengatakan pihaknya terus melakukan monitoring pelaksanan proyek fisik. Harapannya akhir tahun semua proyek bisa terselesaikan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini