Jumat, 9 Desember 2022

Penting! Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas Purbalingga-Banjarnegara 

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Savitry, turun langsung untuk mengatur peralihan jalur Purbalingga-Banjarnegara, Selasa (01/10/2022). (Amin Wahyudi/Serayunews)

Selama tujuh hari ke depan, jalan raya Purbalingga-Banjarnegara via Bukateja, sementara ditutup. Hal itu untuk memperlancar proses perbaikan jembatan. Menyikapi hal itu, Satlantas Polres Purbalingga melakukan pengalihan jalur.


Purbalingga, serayunews.com 

Para pengendara kendaraan dari arah Purbalingga yang hendak ke Banjarnegara, sebaiknya menghindari jalur utama Purbalingga-Banjarnegara via Bukateja. Mulai hari ini, Selasa (1/11/2022) sampai tujuh hari ke depan jalur tersebut ditutup.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Savitry menyampaikan, anggota Satlantas Polres Purbalingga sudah turun untuk mengatur lalu lintas. Pengendara yang hendak ke Banjarnegara, untuk sementara melalui jalur alternatif.

“Sementara dialihkan di Simpang Empat Ngebrak Bukateja melalui Jalan Raya Rakit – Banjarnegara,” katanya, Selasa (01/11/2022) siang.

Jalur lain, para pengendara bisa juga melalui Jalan Raya Kemangkon – Sokaraja – Banyumas – Banjarnegara.

“Lebih diutamakan untuk kendaraan roda empat, kalau roda dua masih bisa melewati Jembatan Sungai Serayu,” katanya.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Safitry menyampaikan, jalur ditutup sementara karena ada aktivitas perbaikan jembatan. Berdasar surat Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Balai Pengelolaan Jalan, wilayah Cilacap.

“Iya, kita dapat tembusan surat dari Bina Marga, dalam rangka perbaikan maka jalan tutup sementara,” kata AKP Mia, melalui Kanit Kamsel, Ipda Agung Nugroho.

Surat bernomor : 632/2268 itu tertanggal 31 Oktober 2022. Pada intinya, berisi permohonan penutupan sementara arus lalu lintas yang melalui Jembatan Serayu Ruas Jalan Klampok Purbalingga KM 18+800.

“Penutupan sejak tanggal 1 November sampai dengan tanggal 8 November 2022 pukul 14.00 WIB,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini