Sabtu, 8 Oktober 2022

Perbaikan Sistem, Pelayanan SIM Keliling Polresta Banyumas Dihentikan Sementara

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Ary Prayitno. (Shandi)

Karena sedang dilakukan perbaikan sistem, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling di wilayah Polresta Banyumas dihentikan sementara. Sehingga, masyarakat yang menunggu kehadiran pelayanan tersebut diharapkan lebih bersabar.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas, Ary Prayitno menjelaskan, saat ini pelayanan SIM keliling dalam tahap perawatan dan masih menunggu intruksi lanjutan dari pusat.

“Masih dalam proses maintenance. Kalau sudah akan segera dioperasionalkan lagi, ” Kata dia.

Saat ini pihaknya sudah bersurat ke Polda Jateng, untuk ketersediaan alat SIM keliling. Namun, masih diminta untuk menunggu. “Jadi kemungkinan tahun ini bisa dimulai kembali, hanya saja kepastian kapan belum diketahui, masih menunggu, ” ujarnya.

Pelayanan SIM keliling memang banyak dinantikan warga Banyumas. Ayu (35), warga Kecamatan Rawalo, mengaku sangat terbantu jika ada pelayanan SIM keliling.

“Katanya belum ada ya, kalau ada lebih praktis tanpa harus ke Purwokerto. Kebetulan saya jualan jadi sulit untuk ditinggal, ” ujarnya, Selasa (18/1/2022).

Ahmad Zein (37) warga Patikraja, juga mengarahapkan hal yang sama. Meski untuk jarak ke Purwokerto cukup dekat, karena kesibukannya bekerja di luar kota dia cukup kesulitan untuk membuat atau memperpanjang SIM di Purwokerto.

“Saya kerjaanya di luar kota, jadi kalau di rumah pun untuk istirahat seringnya. Kemarin saya ngambil libur untuk memperpanjang SIM. Kalau ada SIM keliling harusnya lebih praktis, antrenya juga tidak banyak, ” Katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini