Selasa, 28 September 2021

Perlancar Aktivitas, Puluhan Warga Mertasinga Kerja Bakti Cor Jalan

Warga sedang mengecor jalan. (Ulul)

Puluhan warga yang tinggal di Jalan Kanguru Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, melakukan kerja bakti bersama untuk meningkatkan kualitas jalan setapak dengan cor atau beton rabat, Minggu (12/09). Kerja bakti besama meningkatkan rasa gotong royong membantu sesama.


Cilacap, serayunews.com

Pengecoran jalan setapak ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan konektivitas jalan utama, antara Jalan Munggur dan Jalan Kangguru yang merupakan jalan strategis dan banyak dilalui oleh warga.

“Jalan yang akan ditingkatkan mutunya dengan beton rabat berlokasi di RT 04 RW 05. Alhamdulillah jalan yang akan di cor sepanjang 150 meter dengan lebar jalan 2 meter dan ketebalan rata-rata 5 cm,” ujar Ketua RT 04 Haryono sekaligus sebagai koordinator kerja bakti.

Sementara itu Camat Cilacap Utara Sunarti didampingi Lurah Mertasinga Andri Wahyu Dewanto menyambut baik kerja bakti yang melibatkan sejumlah warga tersebut. Selain meninjau, ia juga ikut terjun kerja bakti bersama warga.

“Kami melihat hal ini sangat positif, kerjasama dan gotong royong antar warga menjadi budaya yang menyatukan dan memperkuat silaturahmi dan tetap prokes,” ujarnya.

Untuk kelancaran pengecoran jalan, warga mendapatkan bantuan semen dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, serta bantuan material lainnya.

“Kami memberikan stimulan dengan 150 sak semen kepada warga, dan kami mengapresiasi warga menyambut hal ini dengan menyediakan kontribusi lain seperti pasir, batu split dan tenaga,” ujar Dewi Hestiyani Community Relations Manager .

Sementara Babinsa Koramil 18 Cilacap Utara Serka Ngalimin menyampaikan, kerja Bakti yang di hadiri puluhan warga ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami ikut terlibat sekaligus mengawasi jalannya pengecoran ini, dan kami melihat prokes tetap diterapkan,” ujar Serka Ngalimin.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini