Senin, 21 Juni 2021

Persiapkan Program Kampung Sehat, Ini yang Dilakukan Pemerintah Kecamatan Cilacap Utara

Sosialisasi Kampung Sehat di Kecamatan Cilacap Utara (dok)

Jelang penilaian lomba Kampung Sehat Pemerintah Kecamatan Cilacap Utara telah melakukan berbagai persiapan agar wilayahnya bersih dan sehat. Salah satunya menggandeng Dinas Kesehatan untuk mensosialisasikan Kampung Sehat kepada masyarakatnya.


Cilacap Utara, serayunews.com

Camat Cilacap Utara Sunarti mengatakan, bahwa keberadaan kampung sehat merupakan salah satu program Bangga Bangun Desa pada pilar kesehatan. Untuk itu, pihaknya berharap program kampung sehat tersebut dapat diwujudkan oleh seluruh kelurahan yang ada di wilayahnya.

“Kampung sehat ini merupakan salah satu program Bangga Bangun Desa di bidang kesehatan. Kami berharap kerjasama seluruh Lurah di Cilacap Utara untuk mewujudkan program ini,” ujar Sunarti, Jumat (11/06).

Sunarti mengatakan, pada situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ia berharap agar semua pihak saling bekerja sama dan komunikasi dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Cilacap Utara.

“Kita selalu komunikasi untuk lebih giat lagi dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah dan selalu memotifasi warga lansia untuk melaksanakan vaksin, ini merupakan wujud dan perhatian dari pemerintah, karena warga yang lansia merupakan hal yang paling rentan terkena Covid-19,” ujarnya

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Cilacap Novita Setiowati mengatakan, penilaian kampung sehat akan dimulai pada bulan September 2021 sehingga masih ada beberapa bulan untuk mempersiapkannya, agar wilayah Kecamatan Cilacap Utara bersih dan sehat.

“Dalam kurun waktu tiga bulan ini, kita masih punya waktu persiapan, apa yang perlu disiapkan, kekurangan kekurangan dalam persiapan lomba kampung sehat dan terkait hal ini akan disampaikan pembekalan atau sosialisasi dari Bappeda Kabupaten Cilacap dan PT Citra Muda Konsultan Semarang,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi Kampung Sehat ini digelar di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, dihadiri oleh unsur Forkopimcam Cilacap Utara, Kepala Puskesmas, Lurah dan Ketua Penggerak PKK se-Kecamatan Cilacap Utara.

Baca juga Korban Tenggelam di Pantai Lengkong Cilacap Ditemukan Tewas

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini