Selasa, 24 Mei 2022

Pertalite dan Premium Batal Dihapus, Begini Penjelasan Pertamina

Pom bensin Pertamina. (Dok istimewa)

Wacana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Premium batal dilaksanakan. Hal itu sehubungan dengan adanya Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2021 tentang pembatalan penghapusan kedua jenis BBM tersebut.


Cilacap, Serayunews.com

Unit Manager Communication, Relation dan CSR MOR IV Brasto Galih Nugroho mengatakan, terkait pembatalan pengahapusan BBM jenis Pertalite dan Premium pihaknya masih menunggu aturan turunan dari Perpres Nomor 117 Tahun 2021.

“Jadi kami masih menunggu aturan turunannya, terkait ketentuan dan teknisnya. Sedangkan untuk distribusi Pertalite dan Premium masih normal,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (6/1/2022).

Baca juga  Kapolda Jateng Sambangi Sampang, Beri Tugas Khusus ke Polres Cilacap terkait Arus Mudik Jalur Selatan

Menurutnya, di sisi lain saat ini masyarakat sudah mulai sadar untuk menggunakan BBM berkualitas atau BBM yang sesuai dengan spek kendaraannya. Pertamina juga terus mengedukasi dan memberikan benefit tambahan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas.

“Semoga aturan turunan dari Perpres tersebut segera terbit, sehingga memudahkan prosesnya. Namun kami juga selalu menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM dengan kualitas baik,” tuturnya.

Sebelumnya, ramai kabar terkait adanya wacana penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite di masyarakat. Namun akhirnya pemerintah membatalkan niatan tersebut melalui Perpres.

Berita Terkait

Berita Terkini