Jumat, 9 Desember 2022

Pj Bupati Cilacap Tekankan Integritas ke Seluruh ASN

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar. (Dok Pemkab Cilacap)

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar menekankan integritas kepada seluruh jajaran ASN di Kabupaten Cilacap. Integritas mencakup berbagai hal terkait penyelenggaraan pemerintahan. Mulai dari kedisiplian, pelayanan publik, transparansi, dan akuntabilitas.


Cilacap, serayunews.com

Dalam acara Lepas Sambut Bupati Wakil Bupati, dan Pj Bupati Cilacap di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Senin (21/11) malam, Yunita mengungkapkan, pencapaian pembangunan di Kabupaten Cilacap sudah cukup baik. Untuk itu, pihaknya berupaya melanjutkan dengan menyempurnakan kekurangan yang masih tersisa.

“Saya yakin Pak Tatto dan Pak Syamsul sudah membangun Cilacap ini dengan baik. Dan saya akan terus membangun yang sudah dicanangkan, dan yang sudah baik akan saya teruskan,” kata Yunita.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Yunita menegaskan pihaknya akan sangat terbuka terhadap berbagai saran dan masukan. Untuk itu, Yunita akan membuka kanal khusus layanan pengaduan. “Saya nanti akan buka kanal, sehingga nanti akan tahu masalah apa yang ada di Kabupaten Cilacap dan bersinergi dengan Forkopimda,” tegasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, dalam sambutannya menyampaikan, Yunita bukanlah sosok yang asing bagi sebagian masyarakat. Pj Bupati wanita pertama yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ini merupakan kelahiran Cilacap.

“Dengan latar belakang historis tersebut, tentunya akan semakin memudahkan sinergi dan koordinasi bersama Forkopimda dan Stakeholder,” kata Awaluddin.

Awaluddin juga menyampaikan terimakasih kepada Mantan Bupati dan Wakil Bupati, Tatto – Syamsul, yang telah mengawal pembangunan di Kabupaten Cilacap. Sejauh ini, Cilacap telah mengalami kemajuan yang siginifikan dan meraih berbagai prestasi selama masa kepemimpinan dua tokoh tersebut.

Mantan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya pemerintahan, selama masa jabatannya. Tatto berharap, sumbangsih yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap, apa-apa yang sudah baik dari Bangga Mbangun Desa dapat dilanjutkan. Pemimpin datang silih berganti. Semoga Ibu Yunita dapat meningkatkan pembangunan di Cilacap,” kata Tatto.

Senada dengan hal tersebut, Mantan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mengakui, tentu masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan kedepan. Syamsul optmistis, dengan segudan pengalaman yang dimiliki oleh Pj Bupati yang baru, Cilacap akan semakin sejahtera.

“Cilacap luar biasa. Kami sudah mendengar profl Bu Ninik (Yunita), ketegasannya untuk on the track, sehingga kami yakin Cilacap akan jauh lebih baik,” kata Syamsul.

Berita Terpopuler

Berita Terkini