Kamis, 20 Januari 2022

Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Lokasi Kebakaran Pasar Kroya

Kebakaran Pasar Kroya

Kebakaran Pasar Kroya Cilacap yang terjadi pada Kamis (23/12/2021) petang menyita perhatian publik. Bahkan masyarakat antusias memadati lokasi kebakaran untuk melihat lebih dekat. Khawatir timbulkan klaster Covid, Polisi pun bubarkan kerumunan warga.


Kroya, serayunews.com

Kapolsek Kroya AKP Salman Farizi Putera mengatakan, bahwa pihaknya mengamankan lokasi kebakaran dari kerumunan warga. Sebab dikhawatirkan timbul klaster penyebaran Covid-19. Terlebih warga yang berada di lokasi kejadian kebanyakan hanya melihat.

“Karena kita masih dalam situasi pandemi, dari pada hanya mengumpul dan memvideo saja dan tidak membantu mending di rumah saja, karena masih pandemi takutnya menjadi klaster penyebaran Covid,” ujar AKP Salman.

Baca juga  Moment Hari Ibu, Pertiwi Pertamina Kilang Cilacap Kenakan Baju Kebaya

Tak hanya itu, untuk menghalau warga yang berkerumun, petugas dikerahkan melibatkan personel dari Polsek Kroya, Koramil, Polres dan Satpol PP. Bahkan untuk mengamankan barang milik pedagang, disiagakan personel dari Brimob bersenjata lengkap.

“Petugas juga membantu mengamankan dengan antisipasi brimob dengan bersenjata karena takutnya ada penjarahan,” ujarnya.

Petugas menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Serta yang tidak berkepentingan dalam proses pemadaman untuk tidak mendekat ke lokasi kebakaran karena bisa menghambat petugas.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini