Selasa, 26 Oktober 2021

Polresta Banyumas Banjir Pujian, Ada Apa?

pujian polresta banyumas, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, banyumas
Hasil layar tangkap pujian terhadap Polresta Banyumas di salah satu media sosial. (dok istimewa)

Ramai pujian pada polisi dari Polresta Banyumas di media sosial, baik facebook, aplikasi smartphone whatsapp dan media sosial lainnya. Pujian itu diberi judul “Salam Hangat, Untuk Polisi Hebat Dihari Yang Berat”. Anggota Polresta Banyumas dianggap selalu bertindak maksimal dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Banyumas.


Banyumas, serayunews.com

Ada beberapa isi pesan berantai tersebut salah satunya menyoroti bagaimana netizen mengkritik habis-habisan upaya polisi dalam memblokade jalan, hingga melakukan razia pusat keramaian. Namun, polisi Polresta Banyumas tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan sepenuh hati, bahkan tidak menghiraukan kritikan tersebut, dan terus melaksanakan kegiatan agar masayrakat mengikuti protokol kesehatan terutama pada saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menanggapi pesan berantai tersebut, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Aldino Agus Anggoro mengaku merasa senang dengan adanya dukungan tersebut.

“Didukung atau tidak sebenarnya kita akan tetap melaksanakan kegiatan kebijakan pemerintah. Kalau ada masyarakat yang menudukung kita senang-senang sekali,” ujar dia, Senin (12/7).

Meski senang mendapatkan dukungan tersebut, Aldino mengaku akan lebih senang lagi masyarakat yang mendukung dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan mematuhi PPKM.

“Tidak perlu karangan bunga dan lainnya, mendukung dengan mengikuti prokes dan mematuhi PPKM darurat ini kami sudah sangat senang,” kata dia.

Sementara itu menurut seorang warga Purwokerto, Iyanto (52), mengaku setuju dengan pesan berantai tersebut dan mendukung penuh segala kegiatan baik yang dilakukan oleh Polresta Banyumas serta Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas, yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam menangani kasus Covid-19.

“Kalau kita tidak bisa mengikuti anjuran pemerintah, bagaimana ini akan selesai (pandemi, red). Memang ekonomi kita terhambat, tetapi itu kan sebentar, apalagi pemerintah sudah menyiapkan bantuan-bantuan untuk masyarakat. Kemarin saya lihat di media juga, Polresta Banyumas memberikan bantuan sosial kepada warga yang tidak mampu,” kata dia.

Baca juga Tokoh Lintas Agama di Banjarnegara Berbagi Sembako Saat PPKM Darurat

Berita Terkait

Berita Terkini