Kamis, 21 Oktober 2021

Pramuka Purbalingga Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Personel Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarcab Gerakan Pramuka Purbalingga menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu terdampak Covid-19, di Sanggar Bhakti Pramuka Purbalingga, Sabtu (25/9/2021). (Joko Santoso)

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sanggar Bhakti Pramuka, Sabtu (25/9/2021).


Purbalingga, Serayunews.com

“Bantuan ini kami berikan kepada 30 anak yatim piatu terdampak Covid-19. Mereka adalah anak-anak di Kabupaten Purbalingga yang orang tuanya meninggal karena terkena Covid-19,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Purbalingga, Subeno, di sela-sela penyerahan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa uang serta sejumlah bahan kebutuhan pokok. Selain itu juga ada peralatan pendukung penerapan protokol kesehatan (prokes) seperti hand sanitazer dan masker. Dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng sejumlah organisasi dan kelompok masyarakat.

“Di antaranya Komunitas Masyarakat Tionghoa dan lintas organisasi yang lain, termasuk Pramuka Peduli,” jelasnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Purbalingga Subeno berfoto bersama anak yatim piatu terdampak Covid-19, seusai penyerahan bantuan dari Pramuka Purbalingga bersama lintas komunitas, Sabtu (25/9/2021). (Joko Santoso)

Diharapkan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi anak-anak tersebut. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tausiah pemberi semangat yang disampaikan oleh personel Polres Purbalingga Aipda Agus Miswanto.

Dalam tausiahnya dia menyampaikan agar anak-anak tersebut selalu bersemangat. Dia juga memberikan apresiasi kepada Pramuka yang memberikan bantuan kepada anak-anak tersebut.

“Semoga ini menjadi amal ibadah. Kepedulian di masa pandemi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini