Minggu, 27 November 2022

Preview Wales vs USA, Gairah Bale Sedang Membuncah

Patung perunggu Gareth Bale. (Gambar oleh Dean Moriarty dari Pixabay)

Laga grup B akan tersaji pada Selasa (22/11/2022) mulai pukul 02.00 WIB. Wales akan melawan Amerika Serikat atau USA. Bintang Wales, Gareth Bale sedang dalam gairah yang membuncah.


Al Rayyan, Serayunews.com

Wales sudah lama absen di Piala Dunia. Terakhir kali dan satu-satunya mereka berpartisipasi di ajang akbar ini adalah pada tahun 1958. Di ajang itu mereka lolos ke perempatfinal.

Sayangnya di perempatfinal Wales kalah 0-1 dari Brasil. Uniknya, sekalipun berhasil lolos ke perempatfinal, Wales tak pernah menang. Mereka main seri tiga kali di fase grup dan lolos ke perempatfinal.

Maka, tahun ini adalah penantian sangat panjang bagi Wales. Tak pelak, sang bintang Gareth Bale sangat bergairah dengan Piala Dunia 2022.

Bale di situs fifa.com membeberkan lolos ke Piala Dunia adalah hal yang membanggakan bangsa Wales. Maka, dia akan berusaha membawa Wales lolos dari babak grup dan melangkah lebih jauh.

Semangat Bale memang lagi membara. Setelah ditendang Real Madrid, Bale yang kini berumur 33 tahun, main di Liga Amerika Serikat bersama Los Angeles FC. Di musim pertamanya, Bale berperan membawa Los Angeles FC juara MLS Cup.

Dengan semangat yang membara Bale ingin mendapatkan kemenangan melawan Amerika Serikat. Jika Wales menang, maka akan jadi kemenangan pertama Wales di ajang Piala Dunia.

Di sisi lain, Amerika juga ingin bangkit. Maklum saja pada empat tahun lalu mereka gagal lolos ke Piala Dunia. Di situs fifa.com, pemain Amerika Christian Pulisic mengaku jika timnya sedang dalam performa bagus. Dia yakin Amerika Serikat bisa lebih bagus di gelaran Piala Dunia ini.
Prediksi

Jika mengacu pada lima laga terakhir, Wales tak mendapatkan hasil yang bagus. Mereka empat kali kalah dan sekali seri. Kalah dua kali dari Belanda, kalah sekali dari Belgia dan Polandia. Wales seri melawan Belgia.

Sementara dalam lima laga terakhir, Amerika menang sekali, kalah sekali, dan seri tiga kali. Kekalahan didapatkan dari Jepang dengan skor 0-2. Jika mengacu pada performa kedua tim, laga berpotensi berakhir sama kuat.

Berita Terpopuler

Berita Terkini