Rabu, 5 Oktober 2022

PSSI Purbalingga Tunjuk Manager Kesebelasan Purbalingga di Liga 3 dan Piala Suratin Asprov Jateng

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Manager dilakukan oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan, Kamis (18/8/2022). (Joko Santoso)

Askab PSSI Purbalingga telah menetapkan nama manager dan asisten manager yang akan memimpin kesebelasan PSSI Purbalingga yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 dan Piala Suratin Asprov Jateng tahun 2022. Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Manager dilakukan oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan, Kamis (18/8/2022).


Purbalingga, serayunews.com

“Untuk manager tim PSSI Purbalingga di Liga 3 Asprov Jateng dipegang oleh Makruf Ridho didampingi asisten manager Hermanto. Sedangkan manager tim PSSI Purbalingga U-17 yang akan berlaga di Piala Suratin Asprov Jateng dipercayakan kepada Joko Santoso didampingi asisten manager Hariyanto,” jelas Bambang Irawan didampingi Sekum Edy Suryono dan Bendahara Umum Sutarman.

Dia menjelaskan tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 Asprov Jateng kerangka timnya dari pemain yang menjalani Pemusatan Latihan (Puslat) A yang ditukangi pelatih Faizal Fatron Naser. Sedangkan tim yang akan bertanding di Piala Suratin merupakan pemain Puslat B yang dibesut pelatih Sigit Pratama.

“Manager dan asisten manager yang ditunjuk merupakan nama-nama yang memang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi koordinator tim. Penunjukan mereka sudah melalui pembahasan dan diskusi dengan berbagai pihak, termasuk pengurus. Kami berharap mereka segera bisa menjalankan tugas terhitung sejak SK pengangkatan manager dan asisten manager ditetapkan pada Senin (15/8/2022),” terangnya.

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Sekum Edy Suryono dan Bendahara Sutarman menyerahkan SK Manager dan Asisten Manager tim PSSI Purbalingga U-17 kepada Joko Santoso dan Hariyanto, Kamis (18/8/2022). (Joko Santoso)

Mengenai target yang dibebankan kepada kedua tim yang akan berlaga di kompetisi jenjang senior dan yunior tersebut, Bambang Irawan mengatakan pihaknya tidak memasang target muluk. Namun dengan kekuatan tim yang mayoritas adalah pemain lokal Purbalingga, dia berharap kedua kesebelasan tersebut bisa berprestasi lebih baik.

“Kita ingin dengan komposisi mayoritas pemain lokal, kesebelasan kita mampu bermain lebih menjanjikan,” katanya lagi.

Asisten Manager tim PSSI Purbalingga di Liga 3 Asprov Jateng, Hermanto mengatakan pihaknya segera bergerak cepat untuk mempersiapkan tim. Pasalnya jadwal kompetisi juga kian dekat. Sehingga program latihan terarah perlu digenjot.

“Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih untuk segera mematangkan tim. Termasuk menambal kelemahan yang ada,” ujarnya.

Sementara manager PSSI Purbalingga U-17 yang akan berlaga di Piala Suratin Asprov Jareng, Joko Santoso mengatakan kerangka tim sudah terbentuk melalui pemain Puslat B. Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pelatih terkait program latihan mendekati dimulainya Piala Suratin.

“Kita ingin mengukir prestasi. Dengan kekuatan pemain lokal yang sudah digembleng di Puslat B, semua optimis mampl meraih hasil yang optimal,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini