Sabtu, 2 Juli 2022

Putra Pahlawan Nasional Cilacap, Apresiasi peluncuran Buku sang Ayah Soekardjo Wirjopranoto

Sigit moerkarjono
Thomas Sutasman (kiri) bersama Sigid Moerkarjono (kanan). (Foto : Irfan)

Sigit Moerkarjono, putra Raden Soekardjo Wirjopranoto, pahlawan nasional asal Kesugihan, Cilacap, mengaku senang dan mengapresiasi peluncuran buku mengenai sejarah ayahnya semasa perjuangan.


Cilacap, serayunews.com

Hal itu disampaikan Sigit, pada acara peluncuran dan bedah buku berjudul ‘Soekardjo Wirjopranoto, Perjuangan dari Kesugihan sampai dengan New York’, Jumat (17/6/2022) malam.

“Saya sangat senang, bangga dan haru, ternyata masih ada yang mempedulikan ayah saya,” katanya saat memberikan sambutan di acara tersebut, Jumat (17/6/2022).

Baca juga  Hasil Operasi Patuh Candi di Cilacap, 6000 Pelanggar Lalu Lintas Ditilang Elektronik

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menghaturkan terimakasih kepada Thomas Sutasman, penulis buku tersebut. Buku itu dapat menjadi literasi dan memperkenalkan kembali sosok Raden Soekardjo Wirjopranoto, sebagai pahlawan nasional dari Cilacap kepada generasi muda.

“Ini sangat baik sekali, bisa mengenang perjuangan sosok pahlawan nasional asli Cilacap. Tentu kita semua patut bangga,” tuturnya.

San penulis buku ‘Soekardjo Wirjopranoto, Perjuangan dari Kesugihan sampai dengan New York’, Thomas Sutasman mengaku, senang lantaran di acara launching bukunya itu dapat dihadiri langsung oleh putra dari Soekardjo Wirjopranoto.

Baca juga  Begini Cara Pemkab Cilacap Sikapi Naiknya Angka Pengangguran dan Kemiskinan

“Saya juga sangat senang, beliau menyempatkan waktu jauh-jauh dari Jakarta untuk hadir di acara peluncuran dan bedah buku ini,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini