Senin, 26 September 2022

Ratusan Petani Cilacap, Urunan Ongkos ke Semarang untuk Bertemu Supriyanto

Ratusan Petani Cilacap, Urunan Ongkos ke Semarang untuk Bertemu Supriyanto. (Irfan)

Sekitar 350 orang petani dari berbagai wilayah di Cilacap, rela urunan uang untuk ongkos ke Semarang demi bertemu Supriyanto, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah. Mereka berbondong-bondong ke Semarang, untuk memberikan dukungan moral kepada mantan Kepala Dinas Pertanian Cilacap tersebut.


Semarang, Serayunews.com

Para petani yang terdiri dari berbagai gabungan kelompok tani (Gapoktan) ini, rela patungan uang dari kantong pribadi untuk akomodasi perjalanan dari Cilacap ke Semarang.

Di Semarang, para petani disambut hangat oleh Supriyanto, di Gedung Sebaguna Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah, Sabtu (22/1/2022) lalu.

Di acara yang bertajuk ‘Petani Cilacap Tilik Ramane Maring Semarang’ ini, digagas oleh para Gapoktan di Cilacap. Ngadimin, Ketua Petani Holtikuktura Cilacap (PHC) yang juga sebagai ketua rombongan mengatakan, inisiatif ini datang dari para petani sebagai wujud rasa bangga terhadap Supriyanto. Merekan ingin berikan dukungan moral, agar Supriyanto dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

“Kami memposisikan diri sebagai anak yang menengok bapaknya di tempat baru, karena selama ini beliau banyak membantu mengatasi berbagai kesulitan,” katanya.

Ia berharap, dengan promosi Supriyanto ini dapat lebih membantu kesulitan para petani di berbagai daerah. Mengingat, wilayah Jawa Tengah yang sangat luas serta memiliki masalah pertanian yang kompleks.

“Sudah dibuktikan di Cilacap, sekarang saatnya dibuktikan di tingkat provinsi. Kami sangat percaya, beliau mampu mengemban tugas ini,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini