Relawan AMIN Se-Barlingmascakeb Kompak Melebur untuk Menang Pemilu 2024

Relawan AMIN Se-Barlingmascakeb Kompak Melebur untuk Menang Pemilu 2024

Bagikan:
Potret para relawan AMIN se-Barlingmascakeb
Relawan AMIN Se-Barlingmascakeb kompak melebur untuk menang Pemilu 2024 mendatang (Dok. Ist)

SERAYUNEWS – Koordinator Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) Jateng-DIY Marsda Purn Firdaus Syamsudin menungkap rasa optimisnya untuk memenangkan capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, simpul relawan AMIN Barlingmascakeb (Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen) siap mengikuti target Kapten Timnas AMIN yaitu perolehan suara nasional 57 persen. Dia juga meyakinin AMIN bakal menang dalam satu putaran.

“Target suara nasional kami menginginkan 57 persen, satu putaran,” ujarnya kepada awak media pada Senin, 27 November 2023.

Syamsudin kemudian membeberkan mengenai progres kerja pihaknya di Barlingmascakeb. Kata dia, saat ini mereka tengah berusaha mengetahui respon terhadap masyarakat. Dalam hal ini, termasuk tantangannya.

“Mereka sudah memetakan sebegitu jauhnya, menyingkirkan apa perbedaan. Perbedaan tetap ada, tujuannya tetap satu, menang AMIN” tuturnya.

“Karakteristik banyak, tetapi tujuannya satu. Dan tidak boleh dibedakan karakteristiknya,” lanjutnya.

Dia juga mengungkap bahwa pihaknya sudah merencanakan kerja di Barlingmascakeb secara struktur.

“Walaupun banyak simbol dan karakteristik masing-masing, mereka ingin menyatukan. Kalau mau digabung tanpa kepentingan apapun, seperti kita ini,” kata dia.

Harapan dan Strategi di Barlingmascakeb

Dalam rangka menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Firdaus Syamsudin mengungkapkan harapan dan strategi persiapan yang telah dirancang.

Menurut dia, harapan program kerja tim pemenangan mencakup rencana untuk mengadakan Workshop.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah efektif untuk berkomunikasi dengan masyarakat mengenai visi misi calon serta merumuskan strategi yang mendukung jalannya kampanye menuju kemenangan dalam Pilpres.

Selain itu, pengalaman dari kecurangan-kecurangan yang terjadi pada tahun 2019 dijadikan sebagai pelajaran berharga.

Pembelajaran dari masa lalu juga diharapkan dapat menjadi landasan untuk menyusun strategi yang lebih efektif dan antisipatif dalam menghadapi kontestasi Pilpres mendatang.

“Harapan program kerja sampai Pilpres nanti bakal ada Workshop dengan bekal kita mengomong ke masyarakat tentang visi misi, strategi menuju kemenangan,” katanya.

“Pengalaman tentang kecurangan-kecurangan di tahun 2019 akan menjadikan pelajaran. Dengan bekal itu, di 2024 harus kita siapkan baik itu, sumber dayanya, dan lain-lain,” lanjutnya.

Kehadiran Saksi hingga Program AMIN di Barlingmascakeb

Pentingnya kehadiran sebagai saksi selama proses pemilihan juga ditekankan oleh Firdaus Syamsudin. Ia menyatakan bahwa persiapan untuk menjadi saksi memiliki tingkat penting yang sama dengan usaha mencari suara.

Keberadaan saksi dianggap sebagai komitmen untuk mendukung proses pemilihan yang berjalan transparan dan adil.

Dalam konteks program yang dijanjikan, Syamsudin membeberkan bahwa ada program-program yang dijanjikan untuk wilayah Barlingmascakeb.

Salah satunya adalah program yang menyiapkan peluang bagi anak-anak yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi dengan menggelar Jobfair.

Dengan demikian, seluruh strategi serta program ini menjadi bagian penting dari perjalanan menuju Pilpres 2024, dan menggambarkan komitmen simpul relawan AMIN Barlingmascakeb dalam menghadapi dinamika politik mendatang.***


© 2016 Serayu News