Jumat, 12 Agustus 2022

Sedang Direhab, Rumah Milik Kasinem di Kertayasa Banjarnegara Malah Ambruk

Sedang Direhab, Rumah Milik Kasinem di Kertayasa Banjarnegara Malah Ambruk

Saat sedang rehab, rumah tidak layak huni milik Kasinem yang ada di Desa Kertayasa RT 006 RW 005, Kecamatan Mandiraja, justru ambruk.


Banjarnegara, serayunews.com

Kejadian ini bermula saat korban yang berasal keluarga tidak mampu menempati rumah tidak layak huni. Saat itu warga secara gotong royong bermaksud memperbaiki rumah tersebut, sehingga warga melakukan rehab pada, Rabu (27/7/2022).

Namun saat kerja bakti mulai pembongkaran rumah sekitar pukul 11.00 WIB, rumah yang sebagian bangunan rumah tersebut roboh. Sementara bagian rumah lainnya, sudah siap untuk didirikan.

Baca juga  Gelar Muskerwil I di Banjarnegara, Ini Target Santri Gayeng Nusantara

“Saat akan mendirikan bagian rumah, ternyata sebagian yang lain ambruk. Sehingga warga mengurungkan pendirian rumah tersebut,” kata relawan PMI Banjarnegara, Alwan.

Karsinem

Menurutnya, saat ini para relawan dan warga kembali melakukan pembersihan material dan merencanakan untuk mendirikan kembali rumah tersebut. Kuat dugaan, rumah ambruk tersebut karena kondisi yang lapuk akibat dimakan usia.

“Rencananya kerja bakti akan kembali berlangsung Jumat besok. Saat ini korban membutuhkan bantuan logistik sembako dan material bangunan untuk membangun kembali rumah yang ambruk,” ujarnya.

Baca juga  Bukan Kaleng-kaleng, Klub Sepak Bola Rafi Ahmad Panggil Siswa MFA Banjarnegara

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, untuk sementara keluarga korban mengungsi ke tempat saudara yang tak jauh dari lokasi.

Berita Terkait

Berita Terkini