Sabtu, 3 Desember 2022

Sedih! Perabot Rumah dan Dua Motor Hangus karena Kebakaran di Cimanggu Cilacap 

Petugas saat mendata kebakaran rumah di Desa Mandala Kecamatan Cimanggu Cilacap yang menghanguskan dua sepeda motor, Senin (21/11/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap)

Sebuah rumah di Desa Mandala Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap terbakar pada Minggu malam (20/11/2022). Kobaran api menghanguskan perabotan rumah, termasuk dua sepeda motor.


Cimanggu, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, rumah warga yang terbakar milik Askum Aljoyoarto (46), beralamat di Dusun Lengkong RT01 RW03 Desa Mandala Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap. Insiden kebakaran terjadi pada Minggu malam (20/11/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

“Menurut saksi bu Ponisah, melihat api di ruang tamu di rumah pak Waskum. Kebetulan rumah dalam keadaan kosong dan terkunci karena sang pemilik rumah pada saat itu berada di warung toko,” ujar Supriyadi dalam keterangannya, Senin (21/11/2022).

Setelah melihat kobaran api, lanjut Supriyadi, warga berteriak minta tolong. Kemudian warga yang berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Warga bisa memadamkan api satu jam kemudian.

Sementara itu, setelah mendapat laporan tersebut, petugas mendatangi lokasi kebakaran dengan melakukan pendataan dan sosialisasi nomor Damkar serta Aplikasi Satkartaru Siap.

Supriyadi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun pemilik rumah alami kerugian material, berupa bangunan rumah terbakar 30 persen dan perlengkapan di dalamnya. Dua sepeda motor juga turut hangus terbakar, dengan total kerugian kisaran Rp20 juta.

“Untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tutupnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini