Sabtu, 13 Agustus 2022

Semarak! Ribuan Balon di Lepas ke Udara di HUT SMAN 1 Banjarnegara

Semarak! Ribuan Balon di Lepas ke Udara di HUT SMAN 1 Banjarnegara

Puncak peringatan HUT SMAN 1 Banjarnegara (Smansa Bara) ke 61 tahun 2022 ditandai pelepasan ribuan balon ke udara dari halaman sekolah pada, Senin (1/8/2022). Pelepasan balon ke udara sebagai simbol dari harapan sekolah dalam mencetak kader pemimpin di masa mendatang.


Banjarnegara, serayunews.com

Awal puncak peringatan HUT SMAN 1 Banjarnegara adalah upacara bendera dengan pembina upacara Pj Bupati Banjarnegara. Acara berlanjut dengan pelepasan balon merah putih ke udara oleh seluruh keluarga besar Smansa Bara.

Baca juga  Baznas Bantu Atasi Kemiskinan Ekstrem di Banjarnegara, Ini Perannya

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengatakan, sekolah merupakan lembaga pendidikan yang ikut mencetak dan membentuk karakter generasi muda. Sehingga, ke depan harapannya muncul pemimpin hebat dari SMAN 1 Banjarnegara.

Menurutnya, para pelajar hendaknya memanfaatkan masa sekolah untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Pengetahuan dan keterampilan dari sekolah akan membentuk para pelajar menjadi generasi muda yang berprestasi dan menjadi manusia yang berguna di masa depan.

“Saya doakan suatu saat nanti. Kalian bisa menjadi orang sukses dan semoga akan lahir calon pemimpin Banjarnegara, Jawa Tengah atau pemimpin bangsa dari sekolah ini,” katanya.

Baca juga  Juara di Banjarnegara, Ponpes Andalas Siap berikan yang terbaik di Liga Santri Tingkat Korem 071 Wijayakusuma

Ia mengatakan, berdasarkan data yang ada, SMAN 1 Banjarnegara memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik. Ia juga berharap sekolah ini mampu mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi.

“Usia 61 tahun adalah perjalanan panjang. HUT ini menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi serta memotivasi guru dan murid untuk selalu memberikan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Banjarnegara Sudarto mengatakan, dalam menyambut HUT ke 61 SMAN 1 Banjarnegara ini telah melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan mulai dari lomba tumpeng, pentas seni, outbond, lomba mural, talkshow terkait konservasi lingkungan, hingga bakti sosial.

Baca juga  117 Pendekar Silat Banjarnegara, Disahkan sebagai Warga Baru PSHT

“Kita juga membagikan paket sembako bagi masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini