Sabtu, 13 Agustus 2022

Smansa Bara Gelar Donor Darah untuk Sesama

Smansa Bara Gelar Donor Darah untuk Sesama

Menjadi rangkaian HUT SMAN 1 Banjarnegara (Smansa Bara) ke 61 tahun 2022, keluarga besar Smansa Bara melakukan aksi donor darah. Seluruh jajaran guru dan karyawan, serta seluruh keluarga besar sekolah mengikuti acara tersebut.


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam aksi sosial ini, Smansa Bara memilih donor darah untuk menjadikan satu upaya yang sejalan dengan tema HUT Smansa Bara tahun ini, yakni Holy Hope atau harapan suci.

Kepala SMAN 1 Banjarnegara, Sudarto melalui Waka Humas, Amin Ujianto, menyampaikan terima kasih atas sinergi dan kerja sama yang baik bersama PMI Banjarnegara. Sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga  Musim Hajatan di Banjarnegara, Indagkop Terus Pantau Perkembangan Kenaikan Harga

“Melalui donor darah ini, kami keluarga besar Smansa ingin berbagi sesama. Sehingga kami melakukan kerjasama dengan PMI Banjarnegara, dan kerjasama ini harapannya bisa terus berlanjut. Lalu, Smansa Bara bisa ikut membantu PMI Banjarnegara dalam aksi sosial kemanusiaan,” ujarnya.

Dengan kebersamaan dan sinergitas yang baik ini, ia berharap akan menumbuhkan jiwa sosial bagi generasi mudah, khususnya para siswa yang ada di SMAN 1 Banjarnegara.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Banjarnegara, Syarah Mutia Dewi, menyambut baik kerjasama dengan pihak sekolah. Ia berharap, jalinan komunikasi yang baik akan berdampak positif dalam membangun dan meningkatkan kegitaan sosial kemanusiaan, termasuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam menjadi pendonor sukarela.

Baca juga  117 Pendekar Silat Banjarnegara, Disahkan sebagai Warga Baru PSHT

Ia mengatakan, peran serta dan optimalisasi anggota PMR di sekolah dapat menjadikan contoh, serta motor penggerak kegiatan kemanusiaan. Sebab, melalui donor darah ini akan memiliki banyak manfaat bagi sesama, selain memberi manfaat dan kehidupan kepada sesama, pendonor juga secara tidak langsung ikut menjalani tes kesehatan.

Berita Terkait

Berita Terkini