Sabtu, 3 Desember 2022

Soal Kepala Sekolah Jadi Anggota Panwascam, Bawaslu Banyumas Tunggu Hasil Konsultasi dari Provinsi

Bawaslu Kabupaten Banyumas melantik 81 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Banyumas di Hotel Meotel Purwokerto, Sabtu (29/10/2022). (Dok Humas Pemkab Banyumas)

Bawaslu Kabupaten Banyumas, akhirnya menerima pengunduran diri PNS berstatus kepala sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Patikraja atas nama Mulyanti, sebagai anggota Panwascam Patikraja. Namun, hingga saat ini Bawaslu Kabupaten Banyumas masih melakukan proses lebih lanjut dengan melakukan konsultasi kepada pihak internal.


Purwokerto, serayunews.com

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Yon Daryono mengungkapkan, pihaknya telah mendapati informasi jika PNS tersebut sudah mengundurkan diri sebagai anggota Panwaslu Kecamatan Patikraja.

“Untuk sementara, masih proses karena mekanismenya harus dikonsultasikan dulu oleh Kabupaten dan akan kami putuskan melalui rapat pleno,” ujar dia.

Yon menambahkan, untuk melangsungkan rapat pleno ada beberapa tahapan, termasuk koordinasi dengan provinsi, maupun pihak lainnya yang terlibat.

Baca juga Soal Kepala Sekolah di Patikraja Jadi Anggota Panwascam, Ini Kata Bawaslu Banyumas

“Menunggu hasil konsultasi ke provinsi dulu. Pleno menyikapi surat pengunduran diri, belum kami jadwalkan,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat peduli Banyumas sempat mempertanyakan terkait PNS kepala sekolah yang menjadi anggota Panwascam Patikraja. Mereka menduga dalam proses perekrutan, tidak dilengkapi dengan surat pernyataan bahwa PNS tersebut mau menanggalkan jabatannya sebagai kepala sekolah dan cuti sementara dari PNS.

Berita Terpopuler

Berita Terkini