Tabrakan Maut Dump Truk dan Motor di Kejobong Purbalingga, Satu Orang Meninggal

Tabrakan Maut Dump Truk dan Motor di Kejobong Purbalingga, Satu Orang Meninggal

Joko SantosoJurnalis:Joko Santoso
Bagikan:
Korban kecelakaan dump truk dengan sepeda motor di Kejobong Purbalingga meninggal dunia. (Dok Humas Polres Purbalingga)

Kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan jenis dump truk dengan sepeda motor terjadi di simpang tiga Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Minggu (25/9/2022) siang. Akibat kejadian tersebut satu korban meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan kecelakaan terjadi sekira jam 13.00 WIB, melibatkan dump truk bernomor polisi R 1897 AM dengan sepeda motor Honda Beat R 6515 ID.

Dump truk dikemudikan oleh Nur Romadoni (36) warga Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan sepeda motor dikendarai oleh pengendara di bawah umur berinisial OI (16) warga Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara yang berboncengan dengan NN (15) warga Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

“Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat mengalami sejumlah luka. Sedangkan pemboncengnya mengalami luka fraktur tulang paha kanan. Untuk pengemudi truk tidak mengalami luka,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum terjadi kecelakaan dump truk melaju dari arah Utara (Desa Kedarpan). Sampai di pertigaan Desa Langgar, truk hendak berbelok ke arah barat (Desa Kejobong).

Di saat bersamaan melaju sepeda motor Honda Beat dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju timur (Banjarnegara). Sehingga, tabrakan dua kendaraan tidak dapat dihindarkan.

“Diduga pengendara sepeda motor kurang berhati-hati sehingga menabrak truk hingga masuk ke kolong truk dan terlindas,” jelasnya.

Korban meninggal dunia setelah dilakukan pemeriksaan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Satu korban lain yang mengalami luka dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti.


© 2016 Serayu News