Kamis, 7 Juli 2022

Tahun 2023 Ditargetkan Jadi Tahun Kebangkitan Olahraga Purbalingga, Ini Alasannya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bersama Ketua DPRD HR Bambang Irawan dan Ketua KONI Eko Susilo berfoto bersama atlet dan pelatih berprestasi, di Pendapa Dipokusumo, Kamis (28/4/2022). Foto: Joko Santoso

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menargetkan tahun 2023 menjadi tahun kebangkitan olahraga di Kabupaten Purbalingga. Menurutnya dengan melandainya pandemi Covid-19, diharapkan kegiatan pembinaan olahraga akan kembali menggeliat. Sehingga prestasi olahraga akan bisa dicapai kembali.


Purbalingga, serayunews.com

“Apalagi tahun ini kita akan memiliki GOR Indoor. Fasilitas dan sarana olahraga ini bisa dijadikan pendukung pembinaan olahraga. Dengan adanya sarana itu diharapkan prestasi olahraga akan kembali muncul. Makanya ditargetkan tahun 2023 menjadi tahun kebangkitan olahraga Purbalingga,” kata Bupati Tiwi saat memberikan sambutan dalam Pemberian Penghargaan Bagi Atlet Berprestasi, di Pendapa Dipokusumo, Kamis (28/4/2022).

Baca juga  Mayat Tanpa Identitas yang Ditemukan di Sungai Serayu Masih Disimpan di Ruang Jenazah RS Goeteng Purbalingga, Berikut Ciri-cirinya 

Penghargaan diberikan bagi 90 atlet dari 14 cabang olahraga yang berprestasi di kancah provinsi maupun nasional. Selain atlet, penghargaan juga diberikan bagi pelatih dari 14 cabang olahraga. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet Purbalingga yang berprestasi. Para atlet diminta untuk tidak puas dengan prestasi yang telah diraih selama ini, namun untuk terus berlatih agar menjadi lebih baik.

Terkait keberadaan GOR Indoor, Bupati Tiwi, menjelaskan GOR Indoor sebagai tempat atau wadah para atlet untuk berlatih agar kedepan lebih berprestasi lagi. Rencananya GOR Indoor akan selesai dalam tahun ini dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

Baca juga  PSIS Meledak di Piala Presiden, Ini Capaian Istimewanya

“Oleh karena saya targetkan GOR Indoor ini, tahun ini bisa jadi. Sekarang sedang progress pembangunan, mudah-mudahan nanti sebelum akhir tahun bisa peresmian,” ungkapnya.

Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo dalam kesempatan yang sama menyampaikan pembinaan olahraga di Purbalingga setelah pandemi akan kembali digiatkan. Apalagi tahun 2023 akan ada multievent tingkat regional yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang dilaksanakan di Karisidenan Pati.

“Kami akan menggiatkan lagi pembinaan. Tujuannya agar prestasi atlet Purbalingga bisa meningkat di Porprov tersebut,” ujarnya.

Penyerahan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tiwi dan Ketua DPRD HR Bambang Irawan. Hadir dalam acara tersebut pengurus KONI Purbalingga serta jajaran Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga.

Berita Terkait

Berita Terkini