Kamis, 21 Oktober 2021

Tak Ingin Terulang Ada Anggota Diciduk BNN, Polres Purbalingga Rutin Jalani Tes Urine Anggota

Anggota Kepolisian Purbalingga sedang melaksanakan tes urine. (Amin)

Seratus personel Polres Purbalingga menjalani tes urine, di Mapolres Purbalingga, Jumat (17/09/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya, anggota yang mengonsumsi narkoba. Sehingga kejadian beberapa waktu lalu, seorang anggota Polres Purbalingga diciduk BNNK tidak terulang.


Purbalingga, serayunews.com

Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa Propam Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan rutin berupa penegakan disiplin anggota dengan pemeriksaan urine. Kegiatan dilaksanakan terhadap personel polres dan polsek jajaran.

“Tujuannya untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang mengonsumsi narkoba,” katanya, usai kegiatan.

Sejumlah 100 anggota itu terdiri dari anggota Polres dan polsek jajarannya. Kegiatan dilaksanakan oleh petugas dari Seksi Propam Polres PurbaIingga di Mapolres. Dari 100 orang yang diperiksa hasilnya seluruhnya negatif, tidak ada anggota yang kedapatan mengonsumsi narkoba.

“Kami berharap anggota Polres Purbalingga tidak ada yang mengonsumsi atau menyalahgunakan narkoba. Sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

Dari pantauan kegiatan, pemeriksaan urine dilakukan oleh Seksi Propam dibantu personel dari Dokkes Polres Purbalingga. Satu persatu personel diambil sampel urine dan langsung dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes yang hasilnya bisa langsung diketahui dalam beberapa menit.

Berita Terkait

Berita Terkini